Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

4 Alasan Orang Tidak Memiliki Goal

goal

Seekor burung merpati yang dilepas 10 km atau lebih dari rumah, bisa terbang kembali ke rumahnya tanpa tersesat. Mengapa demikian? Karena dia punya naluri untuk meraih goal yaitu kembali ke tempat asalnya. Makanya saat Perang Dunia II, tercatat sedikitnya 250.000 ekor merpati yang digunakan sebagai burung mata-mata dan pembawa pesan. Manusia diciptakan Tuhan dengan kemampuan otak yang luar biasa dapat meraih hal-hal yang dahsyat jika memiliki goal yang jelas dalam pikirannya. Namun mengapa banyak orang hidup biasa-biasa saja sekedar mengalir tanpa mau membuat goal yang jelas? Setidaknya ada 4 alasan.

1. Goal itu tidak penting
Banyak orang tidak menyadari pentingnya memiliki goal karena dari kecil ia hidup di rumah yang orang-orangnya tidak memiliki goal dan bergaul dengan orang-orang yang tidak memiliki goal juga. Jadi sampai tumbuh dewasa ia tidak mengerti pentingnya memiliki goal.

2. Tidak tahu cara membuat goal
Ketidaktahuan mengenai cara membuat goal membuat mereka pasrah dengan kehidupannya. Beberapa orang merasa sudah memiliki goal padahal hal itu hanyalah keinginan atau fantasi, seperti “pengen bahagia” dan “punya uang banyak”. Goal berbeda dengan keinginan. Goal mesti jelas, tertulis, dan spesifik. Mudah dan cepat dijelaskan kepada orang lain. Bisa diukur juga, jadi Anda tahu kapan Anda mencapainya.

3. Takut gagal
Kegagalan memang menyakitkan. Gagal membina hubungan dengan seorang gadis membuat seorang pemuda memilih sesama lelaki untuk menjadi pasangannya. Ups… Karena sering dibilang mimpi ga usah tinggi-tinggi kalau jatuh sakit lho banyak orang kemudian takut untuk setting goal.

4. Takut penolakan
Ada kekhawatiran atau ketakutan bahwa kalau sudah menetapkan goal kemudian gagal, banyak orang akan menertawakan atau mengolok-olok dia.

Saat memiliki goal, tantangan selanjutnya adalah mencari jalan untuk mewujudkannya. Saat ini banyak lulusan SMA bingung untuk memilih tempat kuliah karena banyaknya pilihan. Jika Anda ingin menjadi Sarjana Intelektual sekaligus Pengusaha Hebat, STIEBBANK Kampus Pencetak Pengusaha Yogyakarta bisa menjadi pilihan yang tepat. Bayangkan betapa menyenangkan jika perjalanan panjang menjadi pengusaha diberikan bimbingan oleh dosen akademisi dan praktisi bisnis yang mumpuni sehingga goal tersebut bisa dicapai dengan lebih mudah. S1 Manajemen dan S1 Akuntansi merupakan program studi yang ditawarkan. Para karyawan yang saat ini bekerja namun belum memiliki gelar sarjana bisa juga menimba ilmu di sana untuk meraih lompatan karir, karena tersedia kelas malam. Sayangnya pendaftaran gelombang 2 ditutup sebentar lagi tanggal 30 April 2016. Bagi Anda yang mendaftar dan herregistrasi di gelombang 2 berhak mendapatkan potongan uang gedung 80%.

Mereka yang ingin sukses biasanya segera bertindak dengan WA ke 081328697009 atau membuka website www.KampusPencetakPengusaha.com

Semoga Anda senantiasa berhasil dalam segala apa yang Anda lakukan. ๐Ÿ™‚

Salam Hebat
Peter Dendi H
Head of Marketing STIEBBANK Kampus Pencetak Pengusaha



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo