Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

BERNAS Konsultama Gelar Workshop bagi ratusan UMKM di Kampus STIEBBANK

Workshop bagi ratusan UMKM di Kampus STIEBBANK

Bertempat di gelanggang mahasiswa kampus STIEBBANK yang terletak dikawasan Jalan Magelang, Sleman, ratusan UMKM dari berbagai daerah di DIY dan Jawa Tengah berkumpul untuk mengikuti kegiatan workshop dengan tema “ Analisis Berbagai Aspek dalam Pemberian Kredit di Bank “ yang menampilkan nara sumber utama Pakar Perbankan Dr.H.Agus Basuki, M.M. yang sekaligus pemilik Pusat Pelatihan Perbankan Indonesia.

Workshop dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi & UMKM Daerah Istimewa Yogyakarta Drs.Tri Saktyana, M.Si, pada hari sabtu, 4 Maret 2017 pukul 08:30. Dalam sambutannya, Tri Sakty menyampaikan bahwa sudah saatnya UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta “ naik kelas “ dengan mulai membenani management usahanya dalam berbagai aspek. Sementara itu Ir.A.A.Alit Merthayasa, M.S.,Ph.D selaku Ketua STIEBBANK Yogyakarta menyatatakan bahwa sudah saatnya UMKM melek teknologi karena saat ini sudah memasuki era digital tecnology. “ Jika ingin tetap eksis, maka menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi adalah sebuah keharusan “, ungkapnya.

Selain dihadiri dan diikuti oleh ratusan UMKM, workshop ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD DIY Dharma Setiawan, MBA. Dalam pesan singkatnya, Dharma Setiawan menyatakan siap menerima aspirasi para pelaku UMKM apabila ingin menyampaikan aspirasi dan masukannya kepada pemerintah. “ saya pribadi dan selaku pimpinan dewan siap menerima kehadiran Bapak / Ibu semua. Silakan sampaikan aspirasi UMKM ke gedung dewan “, ungkapnya dengan penuh semangat.

Dalam paparannya, Agus Basuki menyampaikan berbagai kiat dalam mengajukan permohonan kredit di bank, mulai dari aspek produksi, pemasaran, legalitas dan lain sebagainya. Workshop juga diisi oleh presentasi dari Bank BPD DIY yang diwakili oleh ibu Azizah. Selain mendapatkan berbagai informasi dari pakar perbankan dan Bank BPD DIY, peserta workshop juga berkesempatan untuk mendengarkan presentasi dari Victor Aritonang, Direktur Pemasaran PT.Qiseco Indonesia yang secara khusus menyampaikan sumbangan software aplikasi pembukuan untuk UMKM yang menghadiri workshop di kampus STIEBBANK tersebut.

Workshop yang berjalan sekitar 4 jam tersebut berjalan lancar dan sukses berkat dukungan berbagai pihak diantaranya Sekretariat Nasiona Gerakan Nasional Revolusi Mental Kantor Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia & Kebudayaan Republik Indonesia, Parai Teleng Ria Pacitan Jawa Timur, Bernas Hebat Grup Asia dan Bank BPD DIY. Dalam sambutan penutupannya, Alit Merthayasa selaku Ketua STIEBBANK menyatakan bahwa “ workshop ini tidak akan kami tutup, karena ini adalah awal dari hubungan kita dimasa yang akan datang dan untuk selamanya”. (ast)

sumber:
http://www.stiebbank.ac.id/bernas-konsultama-gelar-workshop-bagi-ratusan-umkm-di-kampus-stiebbank.html



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo