Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Bisnis Sabun Herbal, Langkah Awal Argo Menjadi Pengusaha

DSC_1468

Mengenal dunia bisnis di tahun 2011 tepatnya saat masa SMA. Argo Putra Nugraha, Mahasiswa Jurusan Manajemen STIEBBANK yang satu ini bercerita tentang awal mulanya ia mengenal dunia usaha dengan bergabung di sebuah peusahaan MLM, disana dia mendapat banyak motivasi dan pembelajaran tentang dunia usaha, ia pun memiliki team yang solid. Sayangnya terjadi masalah di perusahaan MLM tersebut sehingga ia dan tim nya memutuskan untuk keluar dari perusahaan itu.

Namun mental pengusaha telah ada dalam dirinya. Kegagalan dalam usahanya membuatnya tetap bersemangat untuk bangkit dan terus belajar, akhirnya ia dan timnya membangun usaha konvensional baru dengan bergabung menjadi jaringan reseller sabun hazelia. Sebuah produk sabun herbal dengan berbagai macam varian dan fungsinya.

Dengan memanfaat perkembangan teknologi yang semakin canggih, bisnisnya ini dipasarakan lewat berbagai jejaring sosial, BBM dan Blog. Sehingga tak perlu memerlukan waktu lama bisnis ini berkembang pesat dan memiliki banyak pelanggan yang tersebar di berbagai kota. Alhasil omset penjualannya perhari sudah berkisar 50.000-100.000 perhari. Yang dengan pendapatannya dari bisnis ini ia mulai belajar untuk mandiri.

Meski produknya dipasarkan secara online namun sesekali ia juga berjualan secara offline dengan mengikuti pameran atau pasar pagi di Sunday Morning untuk membangun hubungan lebih dekat dengan konsumen dan meningkatkan kepercayaan.

Diakuinya bahwa setiap bisnis memiliki kekurangn dan kelebihan. Ini pun yang dialami dalam bisnisnya. Pertumbuhan bisnis sabun herbal yang pesat mengundang banyak pesaing pesaing baru muncul sehingga membuatnya perlu berpikir lebih kreatif untuk bisa bertahan dan memenangkan persaingan di bisnisnya ini.

Semangat untuk terus belajar dan mengembangkan bisnisnya serta pendidikan akademik formal yang diinginkan keluarganya. Membuat dia memberanikan diri keluar dari kota asalnya Pontianak, Kalimantan Barat dan memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke Kampus Pencetak Pengusaha STIEBBANK Yogyakarta. Sehingga dia bisa tetap mengembangkan bisnisnya dan menjadi pengusaha sembari ia tetap menempuh pendidikan menjadi seorang sarjana.

“Saya ingin mengembangkan bisnis saya yang sudah ada, menambah ilmu baru yang bisa saya terapkan di bisnis ini serta memperluas jaringan relasi dan partner. Dan di STIEBBANK ini saya melihat kesempatan itu sangat terbuka lebar” Ucapnya tegas.

Untuk lebih memperdalam ilmu internet marketingnya. Di STIEBBANK ia juga tergabung dalam UKM OLSHOP Stiebbank. Disana ia bersama mahasiswa lainnya belajar untuk memanage dan mengembangkan usaha Online Shop Sabun Hazelia yang ia punya.

Saat ini dia juga membuka kesepatan untuk siapapun menjadi Reseller produk sabunnya. Untuk lebih mengenal tentang mahasiswa yang satu ini atau ingin mengetahui lebih dalam tentang bisnisnya. Dapat kita kunjungi di Twitter : @sabun_hazelia FansPage : Sabun Herbal Hazelia atau blog : argoputra.wordpress.com .

Info PMB STIEBBANK

Telp/SMS/WA 0813.2869.7009 / PinBB 2B4574A3



2 Comments for this Post

Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo