Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Khoirunnisya- Nekad Buka pinkyhijab.com

IMG_20140529_194536Cerita menarik kali ini datang dari Khoirunnisya, mahasiswi cantik asal Nunukan Kalimantan Utara. Langkah yang Cukup berani bagi seorang perempuan. Lulus SMA tahun 2013 kemarin, Ia lalu mengambil keputusan untuk melanjutkan pendidikan jauh dari tempat asal ia di lahirkan. Namun tekad yang bulat dan mimpi besar yang ia miliki, meyakinkan langkahnya untuk sampai pada saat ini. Menjadi mahasiswi STIEBBANK, dan berproses menjadi sarjana yang pengusaha.

Nisa, begitulah kami memanggilnya. Tak menduga sebelumnya ternyata mahasiswi yang selalu berpenampilan fashionable ini teryata adalah owner dari www.pinkyhijab.com sebuah toko online terpercaya yang menjual berbagai macam busana fashion khususnya hijab. Ia bercerita bahwa bisnisnya ini sudah berjalan dari sekitar 6 bulan yang lalu. Bisnisnya ini ia pasarkan melalui BBM dan website.

“Awalnya aku sempat jual sepatu sama macem macem baju dari temen. Tapi akhirnya fokus jual hijab aja, karena aku emang suka hijab” ujar Nisa. Setelah mencari informasi baik dari internet maupun relasi dari berbagai tempat. Akhirnya ia bisa menemukan dan bekerja sama dengan produsen hijab sehingga mendapat harga relative murah sebagai distributor.

Meski pada awalnya ia mengaku hanya coba coba saja. Tapi ternyata hasil yang ia dapatkan lumayan dan membuatnya makin bersemangat menjalankan bisnis ini dengan lebih serius. Karena ini bisnis pertama yang ia jalankan. Ia pun sering melakukan sharing dan konsultasi baik itu dengan dosen maupun teman teman yang sudah lebih berpengalaman.

Langkah berani kembali dilakukan Nisa. Dan lagi lagi kembali membuat kami kagum padanya. Bagaimana tidak keseriusannya untuk menjadi pengusaha dan bisa mandiri. Ia buktikan dengan berhenti menerima aliran dana bantuan dari orang tua. Ia bertekad untuk bisa membiayai berbagai kebutuhannya sendiri. Latarbelakang keluarganya yang juga pengusaha akhirnya memberikan kepercayaan penuh padanya untuk bisa mandiri.

Kini dengan keadaan seperti itu semakin membuatnya bersemangat untuk mencari berbagai cara untuk mendapatkan penghasilan. Kini lewat bisnisnya itu ia mulai bisa membiayai berbagai kebutuhan sehari harinya hingga barang atau sesuatu yang ingin ia beli dengan uangnya sendiri.

Sadar akan alur perputaran bisnis yang fluktuatif naik turun apalagi masih start up, ia kembali memutar otak bagaimana cara agar bisa menghidupi diri sendiri. Alhasil akhirnya ia memutuskan untuk kuliah berbisnis, dan juga bekerja di salah satu perusahaan di Jogja. Sembari ia belajar tentang kehidupan bisnis real yang ada di perusahaan tersebut yang pastinya akan berguna untuk kelangsungan bisnisnya.

“Inilah enaknya bisnis online, kita tidak perlu terus terusan jaga toko. Jadi bisa sambil kerjakan hal lain. Asal kita siap respon saat ada pelanggan yang mau beli” ujarnya.

Dengan segudang rutinitasnya yang terbilang cukup sibuk. Ia pun memutuskan untuk pindah kelas, dari kelas regular ke kelas malam. Pagi sampai sore ia bekerja, malamnya ia kuliah. Hari libur dan waktu senggang ia optimalkan untuk mengopitmalkan promosi bisnis dan belajar trik trik marketing lainnya.

Menjalani aktivitas sebagai karyawan dan juga pebisnis. Ia mengaku belajar banyak hal. “Meski menjadi karyawan pendapatannya sudah jelas tiap bulannya, tapi menjadi pengusaha lebih menarik bagi saya karena tidak ada batasan pendapatan dan bebas mengatur waktu” ujarnya. Namun untuk saat ini, ia mengakui masih ingin bekerja. Untuk mencari aman dan ingin menggali lebih dalam ilmu serta pengalaman di pekerjaannya yang sekarang.

“Dari awal saya memutuskan untuk masuk di STIEBBANK karena ingin belajar dan menjadi pengusaha, banyak yang saya pelajari di sini mulai dari ilmu bisnis dan ilmu akademiknya dan tak kalah pentingnya jaringan relasi teman teman yang sudah punya bisnis” ucapnya.

Kedepannya ia berharap bisa merealisasikan impiannya untuk memiliki butik. Iapun membuka kesempatan dan menyiapkan program menarik bagi teman teman yang berminat menjadi reseller toko Hijab Onlinenya. Menjalani proses baik suka maupun duka dalam berbisnis, kerja keras dalam bekerja, serta keseriusan dalam belajar. Membuat ia makin optimis bisa mencapai cita citanya.

7mengapa stiebbank



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo