Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

OSPEK STIEBBANK 2017 – Berbasis Experiential Learning

Kegiatan Orientasi Program Study dan Pengenalan Kampus (OPSPEK) bagi Mahasiswa/I Baru di lingkungan kampus STIEBBANK Yogyakarta berakhir dengan kegiatan berbasis Pembelajaran Berbasis Pengalaman (Experiential learning), sabtu (26/8)

Kegiatan belajar berbasis pengalaman yang diterapkan dalam kegiatan OPSPEK ini adalah salah satu metode belajar yang sangat efektif dan sekaligus unik, karena setiap peserta OPSPEK diajak untuk tidak semata-mata mempelajari sebuah teori, namun juga belajar dengan praktek langsung dilapangan dan mengerjakan sebuah tugas yang akan menghasilkan pengalaman berharga didalam hidupnya.

“ Dengan model pembelajaran experiential learning ini diharapkan akan tercipta proses pembelajaran yang lebih bermakna, karena mahasiswa baru diajak untuk mengalami apa yang mereka pelajari secara langsung dan ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga “, ungkap Ariyo, salah satu pembina konsep experiential learning Kampus STIEBBANK Yogyakarta.

Hal Senada juga di ungkapkan Agus Setyowidodo selaku Pembina Kemahasiswaan STIEBBANK, bahwa mahasiswa/I STIEBBANK harus terus mendapatkan pembelajaran berbasis pengalaman, karena kami ingin mencetak mereka menjadi pengelola atau pemilik usaha yang handal. “ Belajar sambil Melakukan “, adalah pola yang paling effektif”, ungkapnya.

OPSPEK Mahasiswa/I Baru di Kampus STIEBBANK berjalan lancar selama dua hari, yakni Jumat (25/8) dan berakhir Sabtu (26/8). “ Sebagai penutup kegiatan OPSPEK dihari kedua ini kami mengadakan kegiatan berbasis experiential learning agar adik-adik mahsiswa baru bisa mengenali dunia barunya dengan mudah dan cepat”, ungkap Firman Ramdan Suci Presiden BEM STIEBBANK yang juga menjadi Kordinator di acara OPSPEK STIEBBANK tahun 2017 ini.

Setelah dibekali dengan pengetahuan tentang dunia bisnis dan akademis di hari pertama, pada kegiatan hari kedua diisi dengan pengenalan Unit-Unit Kegiatan Mahasiswa dan berbagai  kegiatan lapangan seperti  bakti sosial membagikan Sembako ke warga warga yg kurang mampu dilanjutkan dengan kegiatan Selling Activity, dimana seluruh peserta OPSPEK diajak untuk melakukan kegiatan yang diharapkan akan bisa melatih mental  dan keberanian menjual barang. Sebagai penutup rangkaian kegiatan OPSPEK dilaksanakan kegiatan Team Building Outbound yang dipimpin Dimas Sigit Baskoro dari Team Outbound SBC (STIEBBANK Business Center). (ast)



Comments are closed.
Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo