Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Prima – Merajut Kesuksesan di Bisnis Clothing

prima kelokoBisnis Fashion memang bisnis yang sangat menjanjikan dan berpeluang besar. Bahkan sebagian praktisi bisnis mengatakan bisnis ini sebagai bisnis yang tidak akan pernah mati. Hal ini pula yang kini di lirik oleh mahasiswa STIEBBANK yang satu ini. Prima Sanjaya Sembiring, pria kelahiran Karo, Sumatera Utara 22 tahun yang lalu ini. Di usianya yang masih muda seperti itu di tahun ketiganya menetap di Jogja, ia kini dikenal juga sebagai seorang produser film di salah satu rumah produksi di Jogja.

Namun di artikel ini kita akan membahas bisnis fashion clothing distro yang di jalankan oleh Mahasiswa satu ini. Januari 2014 ia memulai usaha ini. Ide bisnis ini muncul dari hobi dan kesenangannya melihat dan mengikuti perkembangan trend fashion dan baju distro. Ia pun tertarik mengambil peluang yang besar di bisnis fashion distro khususnya Clothing. Mengubah hobi dan kesenangannya menjadi suatu bisnis yang menghasilkan.

Bermodalkan laptop jadul yang ia miliki. Yang akhirnya ia jual demi mendapatkan dana segar untuk modal usahnya. Prima sapaan hangat mahasiswa ini, memulai langkah awalnya di bisnis fashion distro. Dari dana yang ia dapatkan saat itu ia beranikan diri untuk menyetok beberapa sampel pakaian distro yang ia dapatkan dari produsen kenalannya.

Tanpa berlama lama dengan semangat dan keyakinannya. Gencarnya promosi yang dilakukan melalui social media facebook, Twitter, BBM serta website www.bisnisonlinefashion.com yang ia optimalkan. Alhasil dalam hitungan hari, ia mendapat pelanggan pertama yaitu sebua toko/outlet di Kalimantan, berlanjut ke Sumatera ,Wonosobo dan beberapa toko di Jogja.

Dengan melihat keadaan tersebut,  sambutan dari pasar yang cukup baik. Bisnis yang baru seumur jagung ini, ia berani menggaet investor untuk mengembangkan bisnis nya dalam memenuhi kuota permintaan pelanggan. Ia kini lebih membidik pasar bisnis, yakni menjual pakaian distro langsung ke toko atau outlet distro. Tapi tak menutup kemungkinan untuk pembelian secara eceran pun akan tetap dilayani.

Meski sebelumnya sudah menekuni sebuah usaha, sehingga tentu ilmu dan pengalamannya di dunia usaha sudah lumayan mumpuni. Tapi ia tetap rendah hati dan haus akan ilmu dan pengalaman baru membuatnya memilih untuk melanjutkan kuliah di STIEBBANK September 2013 lalu.

“Motivasi untuk kuliah di stiebbank karena di kampus ini menemukan relasi dan aura lingkungan positif untuk menjadi seorang enterpreneur. Ini yang jarang sekali ditemukan dikampus lain . Karena saya sangat menyadari bahwa kita adalah cetakan dari lingkungan kita” ujarnya menjelaskan.

Mahasiswa yang satu ini memang sudah tak asing lagi di dunia bisnis. Mulai sekolah dasar ia sudah melihat perjuangan dan kesuksesan orang tuanyamenjadi leader sebuah perusahaan Multi Level Internasional. Sehingga akhirnya dunia itupun ia geluti saat ia mulai belajar berbisnis hingga saat ini.

“Secara tidak sadar terekam dalam memori saya bagaimana proses orang-orang terdekat saya dalam berbisnis. Memori itulah yang saya jadikan motivasi bagi saya menjadi seorang pengusaha” ujarnya menambahkan.

Meski rutinitas yang ia jalani kini terbilang cukup sibuk. Sebagai mahasiswa yang menjalankan bisnis, namun ia tetap bersemangat demi meraih kesuksesan di masa mendatang. “Harapan saya , sembari menikmati proses kuliah di STIEBBANK bisa mengembangkan binis dengan menciptakan karya sebuah perusahaan clothing dan syukur-syukur bisa menjadi icon kota Yogyakarta yang saat ini memang dalam proses perancangan” paparnya menjelaskan

Tak lupa ia pun menitipkan doa Semoga Kampus STIEBBANK tetapberkomitmen menjadi jalan dalam mencetak kita mahasiswa untuk menjadi pegusaha sukses. Serta Bagi teman teman pembaca yang tertarik untuk lebih mengenal mahasiswa yang satu ini beserta bisnisnya bisa kita kupas informasinya di www.bisnisonlinefashion.com. Ia pun membuka kesempatan untuk bekerja sama dan atau menjadi reseller bisnis fashionnya.

Mau Jadi Sarjana sekaligus Pengusaha?

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru :

Hub 08 222 777 4540 PinBB 7D5F5022



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo