Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Puluhan Penyandang Difabel Belajar di STIEBBANK

pelatihan difabel di STIEBBANK

Untuk kali kedua, Bernas Business Club (BBC) bekerjasama dengan LPPM.STIEBBANK & BERNAS Konsultama menggelar “ Pelatihan Pengolahan Sampah Menjadi Barang Kerajinan bernilai Ekonomis yang diikuti oleh para penyandang difabel dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, minggu (10/9) dikampus setempat.

Pelatihan diikuti puluhan peserta yang berasal dari wilayah DIY dan Jawa Tengah (Porworejo, Klaten, Magelang, Smenarang, Boyolali, Pekalongan, dll), dibuka oleh Kepala Departemen Akuntansi STIEBBANK R.Adhi Sri Kuncoro H, S.E.,M.Si. mewakili Ketua STIEBBANK Yogyakarta. Dalam sambutannya, Adhi Kuncoro menyambut baik acara yang digelar rutin ini dan berharap akan berkelanjutan dan memberikan manfaat besar bagi para penyandang difabel, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Isimewa Yogyaakrta. “STIEBBANK siap membantu dan mensupport kawan-kawan agar bisa belajar banyak hal. Khususnya ketrampilan dan keahlian yang bisa mendukung kehidupan kawan-kawan semua”, ungkap Adhi.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa mencintai lingkungan merupakan salah satu bentuk manifestasi akuntabilitas moral. “ Kita sudah seharusnya mampu bersinergi  dengan sikap hidup yang humanis dan manusiawi pada sisi keterbatasan dalam hidup, tandas Pria penggemar pisang goreng ini.

Apa yang disampaikan Adhi memang cukup beralasan, karena dalam kehidupan bermasyarakat saat ini disatu sisi banyak problem sampah yang sulit untuk diselesaikan, disisi lain banyak masyarakat yang membutuhkan bahan baku untuk membuat barang-barang kerajinan bernilai ekonomis tinggi. Jadi pelatihan pengolahan sampah menjadi barang kerajinan ini memang bisa menjadi solusi bersama yang effektif untuk terus dijalankan.  

Pelatihan menghadirkan Coach Rollis, Trainer Ecobricks yang juga aktivis lingkungan hidup. “ “ Untuk bisa membuat barang kerajinan bernilai ekonomis, tidak harus punya modal besar. Cukup manfaatkan sampah yang ada disekitar kita seperti botol plastic, tas kresek, kertas bekas dan berbagai bahan baku dari sampah-sampah rumah tangga”, jelas Rollis.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk kepedulian BERNAS Grup kepada para penyandang difabel. Peserta dan panitia sangat berharap agar kegiatan ini tidak terputus dan dilakukan secara rutin setiap bulan. Apabila para penyandang difabel sudah memiliki kemampuan dan keahlian yang memadai, kegiatan akan dilanjutkan dengan Inkubator Produksi dan Pemasaran dengan support penuh dari BERNAS Grup. (ast)



Comments are closed.
Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo