Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Wisuda Sarjana STIEBBANK Yogyakarta – Agustus 2017

bupati-sleman-sri-purnama

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  Bisnis dan Perbankan (STIEBBANK) di Yogyakarta mewisuda 60 orang lulusan sarjana dari program studi Manajemen dan Akuntansi.

Acara wisuda kali ini digelar di Sahid Rich Hotel, Yogyakarta, pada Rabu (30/8/17) dimulai pukul 09.00 WIB. Wisudawan ini terdiri dari 28 wisudawan program studi Akuntansi dan 32 wisudawan program studi Manajemen.

Dari 60 wisudawan, ada dua lulusan dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi. Pertama adalah M. Satrio Budi Utomo dengan IPK 3,99. Ia memperoleh IPK tertinggi dari prodi Manajemen. Sedangkan, dari prodi Akuntansi dengan IPK tertinggi diraih oleh Sylvia Yuliana, yakni 3,80.

Prestasi yang mereka raih ini juga karena usaha keras dan tekun dalam perkuliahan. Kampus pencetak pengusaha ini memang mengajarkan sekaligus memberikan peluang bagi mahasiswanya menciptakan usaha meski masih kuliah.

Kepada Bernas.id, Sylvia mengaku selain kuliah, ia juga menjalankan bisnis online shop yang fokus pada hijab. Ia memulai usahanya dari mata kuliah bussiness project di semester 4.

“Saya diajarkan membuat akun bisnis di sosial media. Saya menekuni bisnis ini mulai dari hanya reseller mengambil dari tempat orang lalu memasarkan sampai sekarang mulai memproduksi sendiri,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bernas.id, Rabu (30/8/17).

Lulusan lainnya, Abdus Samad dari prodi Akuntans juga mendapat berbagai prestasi dan penghargaan selama kuliah di STIEBBANK. Abdus menjadi pemenang hibah bersama kedua rekannya, yakni M. Sofyan Indrajaya dan Roni Albarqis  dalam kegiatan “Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM)” 2014 dari DIKTI.

Selanjutnya, ia juga menyabet juara Runner Up “Gunadarma All About Accounting (GAAAC) 2016/2017” Universitas Gunadarma. Prestasi itu diraihnya bersama M. Sulthoni DAP (Akt 2013), Dedah Iin Indahsah (Akt 2013), Slamet Sugiyanti (Akt 2014), Roni Albarqis (Akt 2013), Prihasworo Eko P (Akt 2013), Mahud Padloli (Akt 2014), Dedy Iriandi (Akt 2014), Isti Robi Utsaniyah (Akt 2013). Abdus juga menjadi bagian dari Paskibraka 2011 di Kota Pontianak.

Bupati Sleman, Sri Purnomo turut hadir dan memberikan orasi ilmiah. Hadir pula sejumlah pejabat seperti Pemimpin Umum Harian Bernas, F Sisca Diwati, Arityaningrum dari Bernas Konsultama, Aris Kristiawan dari PT Prestasi Investa Pratama, R Agus Trimursanto dari PT BPD DIY, Arvinda Riasti dari Bursa Efek Indonesia, Kusuma K Sari dari PT Phintraco Sekuritas, dan Razaini Taher selaku Pemimpin Redaksi Harian Bernas.

source: https://www.bernas.id/46344-stiebbank-mewisuda-lulusan-sarjana-ini-cerita-lulusan-terbaiknya.html 



Comments are closed.
Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo