Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

High Profit Komunikator

Sepulang dari kelas NLP Practitioner 5 tahun lalu, saya segera menyusun modul training berbasis NLP saya pertama kali ketika itu, yaitu “Good Komunikator”. Saya pun menggunakan tagline “strategi memperoleh apa pun yang anda inginkan melalui orang lain”.

Tidak berlebihan memang saya menyusun tagline itu karena memang nyaris hampir setiap hal yang kita gunakan, setiap hal yang kita perlukan di dunia ini, memang disediakan melalui keterlibatan orang lain. Sebut saja nasi yang kita makan setiap hari melibatkan petani, pedagang, pengangkutan, buruh, dll.

Begitu juga orang terkaya di dunia menyiapkan hampir setiap kebutuhannya atas bantuan orang lain. Tentu kelebihan mereka memiliki kekayaan untuk memberikan gaji atau imbalan bagi orang lain yang telah membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Apakah setiap orang yang memiliki uang memperoleh apa yang mereka inginkan? Tentu tidak. Bahkan orang-orang yang punya segalanya masih harus menggunakan strategi komunikasi yang efektif agar ia mendapatkan sesuatu yang menyenangkan, membahagiakan, sesuai yang ia harapkan.

Riset saya terakhir menemukan bahwa orang-orang yang dengan cepat membangun kekayaannya seringkali karena mereka adalah seorang “high profit komunikator”, yakni seseorang yang ketika orang lain dibayar sejumlah uang untuk bekerja selama sebulan, mereka dibayar jauh lebih mahal hanya dengan beberapa menit berbicara. Sebut saja para artis, motivator, konsultan, trainer, coach dll adalah profesi-profesi yang saya sebut sebagai “high profit komunikator”.

Di zaman media sosial, komunikasi melalui tulisan di media sosial, website, bbm, whatsapp, dll, membuat mereka benar-benar menjadi seseorang yang high profit.

“High profit komunikator” adalah seorang yang karena kemampuan komunikasinya menghasilkan cash in jauh lebih besar daripada cash out-nya dalam satu kurun waktu tertentu. Misal, pendapatan sebulannya jauh lebih besar daripada pengeluarannya dalam sebulan. Bayangkan seseorang yang dengan kemampuan komunikasinya sebagai seorang artis, misalnya, yang bisa menghasilkan 200 juta sebulan, sementara pengeluarannya sebulan hanya 25 juta, misalnya, maka orang-orang seperti inilah yang disebut sebagai “high profit komunikator”.

Nah, sudahkah anda mempelajari profesi-profesi dan keahlian para “high profit komunikator”?

Putu Putrayasa

Profesional Property Broker & Developer Trainer, Coach & Book Author Peraih MURI 2010 Pendiri Perguruan Tinggi Termuda Usia 26 Tahun, CEO STIEBBANK Twitter: @PutuPutrayasa

iqbal

Website artikel



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo