Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Alasan Mengapa Bisnis Harus Berbasis Teknologi

show_resize_image

 

Teknologi dan bisnis sangatlah terkait erat. Dengan teknologi, kita dapat meningkatkan efisiensi untuk produktivitas yang lebih besar. Sehingga memunculkan peluang-peluang pemasaran baru dengan sistem keamanan yang sedemikian rupa. Teknologi juga sangat membantu kita dalam proses kantor, karena dengan teknologi yang ada, kita tidak perlu membuang-buang kertas, dapat diakses dengan mudah. Tentu saja, sebagai seorang pebisnis, yang kita inginkan adalah menghabiskan uang sekecil mungkin untuk mendapatkan laba yang besar, benar bukan?

Karena itu, usaha perlu melihat dari berbagai sudut pandang secara sederhana dan inovatif, mengenai cara untuk memudahkan “proses” bisnis .

 

Beberapa alasan mengapa kita perlu “mendigitalisasi” bisnis merupakan langkah menuju pertumbuhan bisnis.

 

Meningkatkan Aksesibilasi informasi

File berupa pencatatan-pencatatan di buku jurnal, jika di pindahkan ke digital akan lebih mudah di akses oleh seluruh karyawan maupun rekanan bisnis. Dalam era digital, kita tidak perlu repot-repot bertemu secara langsung hanya untuk COD, hanya untuk bertemu klien. Kita cukup meng-email saja katalog maupun formulir lain yang harus disepakati. Bisa juga jika kita ingin berjualan online, kita tinggal mengisi saja produk yang kita jual, maka produk kita akan banyak diakses oleh para calon pembeli yang akhirnya membeli karena melihat produk kita di internet.

Meningkatkan keamanan

Mengurangi informasi fisik, tentu mengurangi resiko kehilangan informasi tersebut. Salinan fisik dapat di manipulasi dan di salin, sementara dengan teknologi digital data-data kita akan lebih aman karena ada system yang beroperasi khusus dalam keamanan data.

Memaksimalkan “space”

Dengan teknologi, kita tidak perlu memiliki tempat secara fisik, sehingga data-data yang ada cukup dimasukkan kedalam komputer dan hal ini akan membuat ruang kerja kita terlihat lebih leluasa. Dalam bisnis online, beberapa orang memilih menjadi dropshipper, dimana mereka bisa mendapatkan uang tanpa harus stock ketersediaan barang di tempatnya.

Efisiensi yang lebih besar

Ketika kita mulai mendigitalkan bisnis kita, proses yang efisien merupakan keuntungan bagi bisnis kita. Banyak pebisnis yang mengeluarkan sejumlah uang yang banyak untuk mencapai keefisienan system bisnis mereka.

Membuka peluang pemasaran dan penjualan

Ketika kita memutuskan untuk berpindah ke sebuah informasi online system, maka mendigitalisasi bisnis dapat berarti mentransisi semua proses secara online. Menggunakan website dapat berarti bahwa kita menghilangkan semua biaya tempat.

Memiliki jenis pemasaran online membiarkan kita untuk dapat mencapai target market manapun, nasional maupun seluruh dunia. Tanpa kita memiliki toko yang ada di seluruh dunia, kita tetap dapat menjual produk kita.

 

Bisnis tanpa perkembangan teknologi merupakan syarat dalam bangkrutnya sebuah bisnis. Maka dari itu, pastikan usaha kita suah terhubung dengan teknologi.

 

Semoga bermanfaat,

Salam sukses!



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo