Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Alharris Wibowo- Terancam Sukses Karena Internet Marketing

DSC_0172Masa kanak kanaknya membuat Mahasiswa bernama lengkap Alharris Wibowo ini, memiliki mental dan impian yang kuat untuk menjadi pengusaha. Disekolahkan di salah satu sekolah elite di kota Pontianak, Kalimantan Barat. Tak membuatnya merasa rendah diri dari teman temannya yang sebagian besar berasal dari keluarga yang berada. Berbeda dengan kondisi ekonomi keluarganya yang saat itu sedang kurang baik. Tapi Justru  hal tersebut membuatnya semakin kreatif dan terlatih untuk melihat peluang yang ada.

Di masa sekolah dasar ia telah mulai belajar untuk menghasilkan uang dengan berjualan mainan ke teman teman sekolahnya sampai jadi makelar ibu kantin yang ada di sekolahnya. Rupanya ia paham betul sifat temannya. Ia menawarkan jasa untuk membelikan makanan dengan upah tertentu. Alhasil ia memiliki uang jajan lebih dan bahkan ia bisa menabung setiap harinya.

Beranjak dewasa, ia mulai jeli melihat berbagai peluang, dengan bergabung dengan perusahaan MLM. Bersyukur masuk dan bertumbuh di bisnis itu. Membuat semangat untuk menjadi pengusahanya semakin meningkat, hingga akhirnya ia terus mengembangkan passionnya ke berbagai bidang lain yang ia suka.  Yang dapat ia jadikan tempat untuk berproses dan berkarya. Alhasil pada masa itu ia mulai berjualan berbagai macam barang dan jasa. Ia pun rajin mengikuti berbagai seminar dan workshop kewirausahaan.

Akhir pencariannya itu mengantarkannya bertemu dengan seorang mentor sekaligus temannya yang membuka usaha konveksi di Bandung. Hal ini membuka peluang untuknya bekerja sama memasarkan konveksi tersebut. Berbekal dengan ilmu dan pengalamannya akhirnya ia mulai memasarkan konveksi dengan merk “JACOBS KONVEKSI” tersebut secara online. Dan luar biasa hasil yang ia terima saat itu membuatnya bisa mulai mandiri.

Sadar bahwa ia masih harus terus belajar dan meningkatkan kemampuan. Membuat kesungguhannya itu mengantarkannya berkesempatan untuk belajar dan magang di salah satu pakar internet marketing di kota Malang selama beberapa bulan. Meski saat itu tidak dibayar dengan rupiah, namun ilmu yang ia dapatkan disana dan kini ia praktekan disini kini memberikan hasil yang lebih banyak dari apa yang mungkin bisa ia dapat dengan rupiah dulu.

Dan atas saran seorang mentornya untuk tetap melanjutkan pendidikan formal sambil terus mengembangkan usahanya, akhirnya ia memilih perguruan tinggi diluar pulau yakni kampus pencetak pengusaha STIEBBANK.

Dengan segudang ilmu dan pengalaman yang ia miliki, ia tak pernah pelit untuk berbagi dengan teman temannya. Kini di kampus STIEBBANK ia dikenal sebagai salah satu tutor yang mengajarkan mengenai ilmu internet marketing di UKM OLShop STIEBBANK.

“Disini saya Cuma sharing ya bukan mengajari, kita sama sama belajar, saya juga masih belajar” ucapnya merendah saat di pertemuan UKM OLShop. Mahasiswa yang murah senyum ini memang tekun mempelajari ilmu internet marketing seperti SEO, Facebook Marketing dan lainnya.

DSC_0152

Beberapa Kaos Distro yang di jual di Loyality Store

“Kalau ditanya hasil, alhamdulilah sudah bisa buat nambah nambah biaya kuliah sama keperluan pribadi” jawabnya sambil tersenyum. Kini bersama sahabatnya ia membangun usaha baju baju distro dengan nama tokoLoyality Store yang juga ia pasarkan secara online dan offline.

“Saya bangga bisa kuliah di STIEBBANK, disini saya bisa bertemu dengan orang orang yang punya impian yang sama dan bareng bareng berjuang, dapet kenalan orang orang yang hebat jadi kebuka link dan chanel buat usahanya” ungkapnya menceritakan pengalaman di STIEBBANK.

Mau Jadi Pengusaha Sejak Mahasiswa? STIEBBANK tempatnya

Info Pendaftaran Mahasiswa baru STIEBBANK

Telp/SMS : 082227774540 PIN : 7D5F5022



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo