Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Cantiknya Berbisnis Kosmetik Ala Fitri

IMG_20140502_080014Think Big Start Small rupanya prinsip ini diterapkan oleh Fitri Wulandari. Mahasiswi STIEBBANK asal Purwokerto yang satu ini, memiliki impian yang cukup kuat untuk menjadi seorang pengusaha. Mimpi besar untuk memiliki butik fashion dengan desainnya sendiri. Ia mulai dengan langkah kecil yang ia lakukan dengan sungguh sungguh. Namun masuk ke STIEBBANK bulan September tahun lalu tidak serta merta membuatnya seketika menjadi pengusaha. Dalam dirinya masih ada begitu banyak pertanyaan dan ketakutan untuk memulai.

Keadaan ekonomi keluarganya memaksanya untuk tidak berlama lama lagi tenggelam dalam kebingungan. Pikiran bahwa untuk memulai suatu bisnis harus menggunakan modal yang besar. Ia buang jauh jauh. Mulailah ia mencari bisnis yang tidak memerlukan modal yang besar dan sesuai dengan passionnya. Sikapnya yang terbuka dan ingin belajar membawanya bertemu dengan seorang teman yang menawarkannya menjadi reseller dari produk kosmetik bermerk QWEENA.

Dia renungkan kembali ternyata apa yang dia miliki saat itu sudah lebih dari cukup untuk menjadi modalnya memulai bisnis. Handphone yang biasa ia pakai untuk sekedar untuk saling berkirim pesan, bernarsis ria di internet dan menjadi biaya tetapnya perbulan. Ia ubah menjadi alat untuk menghasilkan pendapatan. Bermodalkan handphone dan kontak yang ada saat itu ia berjualan berbagai kosmetik Qweena secara Online.
Diawal perjalanan bisnisnya tak seindah yang dia bayangkan. “Di Minggu awal jualan, hampir ga laku sama sekali. Banyak calon pelanggan yang sudah nanya nanya tapi pada akhirnya tetep ga closing bahkan beberapa langsung men”Delkon” saya dari kontaknya” ujar Fitri menceritakan pengalamannya.

Diakuinya ia hampir berputus asa dan tidak mau berjualan itu lagi. Namun semangat dalam diri dan dukungan dari temannya membuatnya tetap bertahan. Dan benar saja orderan mulai berdatangan, dan seringkali membuatnya kewalahan membalas chat.
Meski sempat ada beberapa kasus seperti pengiriman yang terlambat serta no resi yang tidak bisa di cek, sempat membuatnya hampir dituntut ke kepolisian karena dianggap menipu pembeli. Namun pada akhirnya semua itu dapat diselesaikan dengan baik dan menjadi ilmu serta pengalaman yang berharga untuknya agar terus memperbaiki pelayanan.

Mengaplikasikan ilmu internet marketing yang dia pelajari di STIEBANK, ia gunakan untuk mengoptimasi berbagai sosial media seperti BBM, Facebook, Twitter, Tokobagus, dan lain sebagainya dalam memasarkan produknya. Alhasil kini, meski baru 3 bulan menjalankan bisnis ini. Ia yang dulunya berjualan dengan sistem dropship mulai mengambil langkah lebih serius dalam bisnisnya. Setelah mencari dan akhirnya bekerja sama dengan distributor resminya. Kini ia mulai menyimpan stok produk di kosan tempat tinggalnya. Sehingga dari segi pelayanan lebih cepat dan dari segi keuangan pun untungnya lebih besar.

“Banyak ilmu yang saya dapat dari STIEBBANK terutama ilmu marketingnya. Selain itu chanel dan networking di Stiebbank sangat bagus. Bisa langsung belajar dari dosen praktisi dari luar, dan banyak lagi yang membuat STIEBBANK beda dari kampus lainnya” ujarnya antusias.

“Kedepannya saya ingin memperluas pemasaran produk ini, memiliki jaringan reseller yang banyak dengan omset yang besar. Kami memiliki program menarik bagi teman teman yang ingin menjadi reseller. Untuk informasi bisa langsung hubungi Pin : 7570ADF4 atau Twitter : @fitri_wulan18” ujarnya berpromosi. Meski impiannya memiliki butik masih belum terealisasi saat ini, tapi ia telah mulai melangkah dari hal kecil yang bisa ia lakukan untuk mencapai impiannya.



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo