Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Deglo William “Pengusaha Muda Jangan Takut Mencoba”

Deglo FotoKegagalan dalam bisnis adalah hal yang paling ditakuti untuk sebagian besar orang. Namun tidak bagi pemuda gagah asal Pontianak, Kalimantan Barat ini. Deglo Wiliam nama lengkap pengusaha muda yang satu ini. Baginya selagi masih muda jangan pernah takut gagal dan jangan pernah berhenti untuk mencoba. Hal ini tercermin dari dirinya, di usia yang masih muda ia telah memiliki berbagai pengalaman dalam menjalankan sebuah usaha.

Sebelum memutuskan untuk melanjutkan kuliah di STIEBBANK ia telah terlebih dahulu menjalankan berbagai macam bisnis. Mulai dari bergabung di perusahaan MLM, membeli sebuah franchise Capucino Cincau, hingga usaha konvensional memproduksi Kripik. Meski pada akhirnya bisnis itu belum berhasil dengan gemilang tapi tak membuatnya membuang impiannya menjadi pengusaha.

Namun ia malah berpikir bahwa tiap proses dan pengalaman yang telah ia lewati adalah anugerah untuk membentuknya memiliki mental yang kuat dan pantang menyerah. Berbagai wawasan mengenai bisnis bisnis yang telah ia geluti pasti akan berguna untuknya di masa depan.

Kini ia memulai langkah barunya dengan melanjutkan pendidikannya di STIEBBANK. “Saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan kembali dan akhirnya memilih STIEBBANK, karena kampus ini memiliki visi untuk mencetak pengusaha dengan menerapkan 70% Praktek dan 30% teori” ujarnya.

Sambil mencari dimana letak passion bisnisnya. Ia tergolong aktif dalam berbagai kegiatan kampus. Menjadi anggota BEM dan aktif dalam menyelenggarakan berbagai event. Sehingga ia termasuk mahasiswa yang mudah bersosialisasi. “Di STIEBBANK saya bisa memiliki komunitas yang positif dan sejalan dengan visi saya. Terbukanya chanell atau akses yang mempermudah kita melakukan berbagai kepentingan dalam bisnis juga sangat lebar, sehingga saya berharap ke depannya akan semakin maju bersama STIEBBANK” jelasnya menambahkan.

Coppie-Shop, nama online shop yang ia bangun bersama rekannya saat ini. Meski baru 3 bulan berjalan, onlineshop yang menjual berbagai kebutuhan wanita seperti kosmetik, hairclipt, sabun cream, dan lainnya ini tidak main main ia jalankan. Terbukti dengan omset 8juta yang mampu ia dapatkan di bulan pertama. Hanya dengan bermodalkan pemasaran melalui Blackberry Messengers dan sistem dropship.

“Bisnis Online adalah bisnis yang bisa dilakukan siapapun, dengan modal yang sangat sedikit, cara yang mudah bisnis ini bisa menghasilkan pendapatan yang lumayan. Saya memilih menjual kebutuhan wanita karena pasar wanita sangat luas berpeluang besar”ujarnya. Kedepannya ia berencana untuk terus belajar dan menerapkan ilmu internet marketing agar terus bisa meningkatkan omset usahanya.

Atas keseriusannya itu, kini ia menjadi Ketua dari Komunitas Internet Marketing STIEBBANK. Di bawah kepemimpinannya kini, komunitas ini terus aktif dalam mengadakan pertemuan untuk saling berbagi ilmu dan trik trik internet marketing serta memiliki visi jauh ke depan.

“Komunitas ini tidak hanya sekedar untuk sama sama belajar mengenai internet marketing sehingga bisa meningkatkan Bisnis masing masing anggota. Namun juga meningkatkan skill masing masing individu sebagai trainer sehingga ke depannya kita akan membentuk badan usaha bersama sebagai konsultan internet marketing dan event organizer” Ujarnya dengan penuh keyakinan



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo