Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Hebat, Mahasiswa Diajak Membiayai Sendiri Kuliahnya – Tribun jogja

sekolah tinggi di indonesia

 

 

 

 

 

 

 

STIEBBANK

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Semakin tingginya biaya kuliah dari tahun ke tahun membuat masyarakat berpikir ulang sebelum memutuskan kuliah. Pun, setelah lulus mereka juga masih harus memikirkan bagaimana bersaing mendapatkan pekerjaan. Namun, bagaimana jika mahasiswa diberi kemudahan kuliah dan diajari memiayai kuliahnya sendiri?

Itulah yang dilakukan oleh STIEBBANK. Sekolah tinggi yang berlokasi di jalan Magelang kilometer 8, Mlati, Sleman ini menawarkan berbagai kemudahan untuk mahasiswanya. Bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi namun memiliki tekad kuat untuk kuliah, kampus ini membuka pintunya lebar-lebar. Tidak hanya itu, selama kuliah mahasiswa akan diajari untuk berbisnis sehingga dapat membiayai sendiri biaya kuliahnya.

Ketua STIEBBANK, Sugiri Amd SpD MEng mengatakan, sejak STIEBBANK berada dalam pengelolaan baru di bawah Hebat Group, visi kampus tidak hanya sekedar mendidik mahasiswanya, namun juga mencetak para pengusaha baru. hal itu terimplementasi dalam tagline STIEBBANK yaitu “Kampus pencetak pengusaha.”

Kami memang berbeda dan itulah yang menjadi spirit atau roh dalam berjalannya kampus ini. Semua ini karena inspirasi dari pemimpin Hebat Group yaitu Bapak Putu Putrayasa. Beliau ingin mencetak sejuta pengusaha, karena itu satu upayanya adalah melalui pengelolaan kampus ini,” kata Sugiri, Sabtu (5/4/2014) ditemui di kampus STIEBBANK.

Sugiri menjelaskan, STIEBBANK memang tidak hanya ditujukan bagi mereka yang ingin belajar ilmu bisnis namun langsung mempraktekkannya. Yang diterima pun tidak harus pusing memikirkan biaya pendidikan karena berbagai skema pembayaran yang unik ditawarkan. “Unik di sini artinya kami memiliki skema pembayaran yang disesuaikan dengan keinginan dan kondisi mahasiswa yang mendaftar,” katanya.

Skema pembayaran tersebut, lanjut Sugiri, mulai dari pembayaran cash hingga diangsur seumur hidup. “Iya, benar, terdengar spektakuler memang. Tapi kami memang memiliki skema pembayaran seumur hidup. Ini skema pembayaran terbatas, hanya bagi mereka yang benar-benar berniat kuliah namun memiliki keterbatasan ekonomi. Walau namanya skema diangsur seumur hidup, namun kami akan membekal mereka menjadi pengusaha sehingga bisa cepat melunasi dan tidak perlu membayar sampai seumur hidup,” katanya.

Sementara, untuk calon mahasiswa yang melunasi pembayaran biaya pendidikan di muka, kampus pun menurut Sugiri memberikan keringanan berupa potongan harga. Mereka yang melunasi biaya pendidikan selama empat tahun mendapat potongan sebesar Rp 4 juta. Sedangkan mereka yang membayar untuk dua tahun di muka mendapat potongan Rp 3 juta.

“Masih ada lagi keringanan bagi mereka yang ketika sekolah (SMA/SMK, red) mendapat peringkat di sekolah, ada keringanan pembayaran hingga Rp 1,5 juta,” imbuh Sugiri.

Tidak hanya itu, ketika menempuh pendidikan, sejumlah beasiswa pun telah menanti mereka yang memenuhi syarat. Sugiri memaparkan, selain beasiswa dari pemerintah, ada pula beasiswa dari kampus. Bentuk beasiswa dari kampus ini umumnya mahasiswa mendapat keringanan biaya pendidikan dengan kompensasi mahasiswa bekerja di STIEBBANK.

Wakil Ketua III STIEBBANK, F Sisca Diwati SH MM menambahkan, keringanan biaya pun juga disediakan dalam bentuk kompetisi mahasiswa. Setiap semester ada semacam kompetisi berhadiah keringanan biaya pendidikan.

“Misalnya ada lomba memiliki follower Twitter terbanyak, jualan online dan masih banyak lagi. Semua itu selain merangsang mahasiswa untuk kreatif juga melatih mereka untuk memiliki naluri bisnis sejak kuliah,” katanya.

Sugiri menyambung, STIEBBANK tidak hanya mendidik pengusaha, namun juga memperkuat basis bisnis mereka yang telah memiliki usaha sendiri. Karena itu, tidak heran kampus STIEBBANK tidak hanya diisi oleh anak muda, namun mereka yang sudah cukup dewasa namun masih memiliki motivasi untuk belajar. Di STIEBBANK pun tidak ada batasan umur untuk mendaftar menjadi mahasiswa.(*)

http://jogja.tribunnews.com/2014/04/07/hebat-mahasiswa-diajak-membiayai-sendiri-kuliahnya/



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo