Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Mahasiswa STIEBBANK Diajari Internet Marketing Secara Maksimal – Tribun Jogja

stiebank_0704

 

 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Siapa yang tidak kenal internet pada masa sekarang? Hampir semua orang telah mengenal internet dan menggunakannya dalam keseharian. Namun, bagaimana agar internet bisa menghasilkan uang? Itulah satu dari beberapa hal menarik yang dipelajari mahasiswa selama kuliah di STIEBBANK.

Ketua STIEBBANK, Sugiri Amd SPd Meng, mengatakan, pada dasarnya STIEBBANK merupakan kampus yang mendorong mahasiswanya untuk mandiri. Jadi, setelah lulus dari STIEBBANK dan membawa gelar sarjana, mereka juga telah menjadi pengusaha. Satu cara yang ditempuh untuk menjadi pengusaha adalah melalui internet marketing.

“Mahasiswa harus kreatif, inovatif dan punya semangat. Tidak hanya itu, mahasiswa harus mandiri. Melihat Pak Putu (Putu Putrayasa, CEO STEBBANK, Red) yang sukses dengan internet marketing, maka hal itu juga diajarkan kepada mahasiswa sebagai satu bentuk dorongan untuk mandiri,” katanya kepada Tribun, akhir pekan lalu.

Head of Student Hunter STIEBBANK, Peter Dendi Handara, menambahkan, selain kurikulum formal, mahasiswa juga dibekali dengan berbagai softskill. Satu di antaranya adalah mengelola social media untuk menghasilkan pemasukan.

“Kami memiliki coaching clinic untuk membimbing mahasiswa agar bisa menemukan, memulai, dan mengembangkan bisnis mereka. Kami menyadari belum semua mahasiswa memiliki keuletan dan ketangguhan dalam proses menjadi pengusaha. Karena itulah kami memiliki waktu khusus untuk terus membimbing mahasiswa. Menjadi pengusaha tidak bisa instan, untuk itulah pembekalan terus dilakukan,” paparnya.

Pembekalan tersebut, lanjut pria yang akrab disapa Peter ini, diberikan dalam beberapa tahap. Pertama, melalui kuliah untuk memberikan pengetahuan yang menguatkan mental mahasiswa. Selanjutnya, melalui praktik bisnis yang dilakukan. Ketiga melalui bimbingan oleh dosen dan praktisi.

Satu bentuk praktiknya adalah melalui internet marketing. Konsep dasarnya, menurut Peter, memanfaatkan seluruh media yang ada di internet, misalnya website, e-mail, social media, dan messenger apps untuk sebagai media marketing.

“Kami mengajar mahasiswa bahwa untuk menjadi pengusaha harus menguasai empat pilar bisnis yaitu Operasional, Finansial, Sumber Daya Manusia, dan Marketing. Hal awal yang paling mudah dan memungkinkan untuk dilakukan adalah marketing. Untuk tahap awal kami ajarkan melalui social media, bagaimana mendapatkan banyak follower sehingga dapat digunakan untuk media promosi,” ulasnya.

 



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo