Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Mahasiswa STIEBBANK Ini Mampu Hasilkan Delapan Juta Per Bulan – Tribun Jogja

mahasiswa-stiebbank_ini mampu menghasilkan 8 jt perbulan

Tribun Jogja/ Niti Bayu Indrakrista

Mahasiswa STIEBBANK Miftah Fadli (kiri)

 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Niti Bayu Indrakrista

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Bisnis online semakin dilirik orang banyak. Keunggulan dunia dagang melalui jaringan internet itu dibanding bisnis konvensional yakni bisa menghasilkan keuntungan besar dengan modal minim.

Hal itu terungkap dalam acara Hebat Show yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-19 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Perbankan (STIEBBANK) di kampus Stiebbank, Jl Magelang kilometer 8, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/5/2014). Acara yang dikemas dalam bentuk talkshow ala program televisi itu dipandu oleh pengusaha yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan STIEBBANK, Putu Putrayasa.

Dalam acara itu, tampil tiga narasumber yang merupakan mahasiswa STIEBBANK yang dinilai berprestasi. Miftah Fadli, mahasiswa Stiebbank, tampil sebagai narasumber pertama. Mahasiswa angkatan 2013 itu berkecimpung dalam dunia marketing online dan kini mengelola sejumlah website. Keuntungan yang ia raih bisa mencapai Rp 8 juta per bulan.

Miftah menceritakan, dirinya tidak membangun situs-situs yang kini ia kelola dari nol. Dia memilih membeli website yang sudah ada, namun tidak lagi berpenghasilan. Melalui tawaran investasi kepada berbagai pihak, Miftah berhasil mengumpulkan modal untuk mengeksekusi pembelian tersebut, nyaris tanpa merogoh kocek sendiri.

“Yang jelas lebih menguntungkan daripada bisnis kost-kostan,” seloroh Miftah.

Sementara itu, Muhammad Sahala, mahasiswa Stiebbank yang juga menjadi narasumber, menceritakan pengalamannya menjaring pengikut bagi akun twitternya. Ia mengaku menggunakan sejumlah trik agar akunnya itu dilirik orang.

“Saya gunakan nama akun ‘kak al’. Banyak yang mengira itu akun anak musikus Ahmad Dhani,” kata Sahala, disambut gelak tawa puluhan penonton. Kini akun twitter pribadi Sahala diikuti oleh 34.500 akun lain.

Menurut Putu Putrayasa, Hebat Show sengaja dikemas dalam bentuk talkshow televisi. Tujuannya untuk membiasakan para calon pengusaha mengungkapkan pemikirannya di depan media massa. Mereka yang biasanya pendiam, kata dia, sekarang memiliki peluang untuk unjuk diri melalui medium yang berbeda.

Sementara menurut Head of Student Hunter STIEBBANK, Peter Dendi Handara, pamor bisnis online menjadi semakin populer berkat sifatnya yang minim modal. Namun menjanjikan keuntungan yang cukup besar.

“Modal bisa ditekan sampai nol rupiah karena menggunakan alat-alat yang biasa dipegang,” katanya.

Selain itu, bisnis online juga memiliki keunggulan karena tidak terbatas waktu dan tempat, serta bisa mengelola sejumlah website sekaligus.

Ia melanjutkan, sebagai pembimbing Komunitas Internet Marketing di STIEBBANK, pihaknya memulai pendidikan dari media sosial terlebih dahulu. Setelah memiliki pengikut yang banyak, maka penjualan produk bisa jadi lebih mudah.(*)

 



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo