Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Mario – Seni Berbisnis Clothing ala ArtSee

IMG_20140607_211929Mahasiswa kelahiran Boyolali 2 Maret 1992 ini adalah salah satu dari sekian beberapa mahasiswa yang berani mengambil keputusan besar. Telah mandiri dan memiliki penghasilan yang cukup untuk sekedar menghidupi kebutuhan pribadi dengan bekerja. Namun keinginan yang kuat untuk menjadi pengusaha dan meningkatkan taraf kehidupan. Membuatnya memilih mundur beberapa langkah untuk membuat lompatan yang lebih tinggi. Sebuah keputusan yang jarang di ambil oleh orang kebanyakan. Namun akhirnya keputusannya itu menjadikan dia kini sebagai owner dari Artsee Clothing.

Mario Soetordjo, mahasiswa jurusan akutansi ini. Seperti tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Masuk STIEBBANK September 2013 ia langsung mencari dan mengambil peluang yang ada. Sambil terus mencari dan meyakini letak passionnya di bidang apa. Mulai dari Event Organizer, Fashion, Online Shop, Distro Clothing ia jalani.

Dan rupanya ia telah menjatuhkan pilihannya berbisnis Clothing. Usaha ini ia awali dengan menjual macam macam pakaian distro. Melihat sambutan yang cukup baik dan telah mendapat pasar yang potensial. Ia makin bersemangat berjualan dan mempelajari seluk beluk bisnis ini. Hingga akhirnya dari uang hasil jualannya ditambah tabungan yang ia miliki. Ia gunakan untuk memulai langkah yang lebih serius.

Artsee Clothing nama Brand yang ia pakai. Bekerja sama dengan usaha konveksi temannya, ia mulai memproduksi kaos yang sesuai design yang ia inginkan. Kemudian kaos itu ia pasarkan baik online maupun offline. Media Online diantaranya BBM, Twitter, Facebook, Instagram dan Google+ menjadi senjata andalannya. Sementara di media offline dia biasanya jual putus ke beberapa distro di Jogja dan sekitarnya.

“ArtSee Clothing buat aku sendiri memiliki makna jika kita melihat dengan seksama setiap hal apapun itu memiliki nilai seni, termasuk design khas Artsee sendiri meski saat ini bergambar karakter robot yang saya namai Chibi. Tapi di dalamnya terkandung nilai Seni” Ujar Mario menambahkan.

Kini dengan berbagai usaha pemasaran yang dia lakukan. Usahanya telah memiliki omset minimal 4 juta sebulan. Dia akui persaingan di dunia clothing memang sangat ketat, sehingga perlu konsep yang unik dan pemasaran yang menarik untuk terus memperkenalkan brand nya agar dikenal masyarakat khususnya target pasarnya. Untuk itu ia berusaha untuk terus mempelajari ilmu internet marketing yang di ajarkan di STIEBBANK.

“Meski pada awalnya sedikit minder karena usia saya yang sedikit terlambat untuk kuliah lagi, tapi setelah dijalani ternyata seru. Di STIEBBANK selain dapat ilmu dan pengalaman saya banyak bertemu kenalan baru yang udah punya usaha juga, semakin memotivasi dan bisa kerjasama bisnis bareng” Ujar Mario.

Kedepannya ia berharap usahanya semakin berkembang dengan design design menarik dan disukai banyak orang. Brandnya makin dikenal dan akhirnya bisa memiliki outlet distro sendiri.

Untuk itu, saat ini dia menawarkan kesempatan kepada teman teman pembaca untuk menjadi reseller Artsee. Program program menarik sudah ia siapkan untuk resellernya. Untuk tahu lebih lanjut tentang Mario dan bisnisnya atau mungkin ingin mendaftar sebagi resellernya bisa hubungi beberapa kontak di bawah ini Twitter : @ArrtseeClothing, Facebook.com/Artsee.cloth, Instagram Mario Soetordjo dan google+ Mario Soetordjo dan Pin BBM 2973CF9B.

Dari mahasiswa satu ini kita belajar betapa keputusan yang kita ambil 1 detik saja bisa mengubah masa depan. Menunda keputusan akan menunda hasil. Maka ambilah pilihan yang terbaik untuk masa depan teman teman semua secepatnya.

Oleh Asep Permana

Mahasiswa STIEBBANK

10mengapa stiebbankWebsite artikel



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo