Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Mimpi Turyono

Mimpi ? setiap orang pasti memilikinya, termasuk saya dong. Apakah ada di sini yang takut untuk bermimpi ? buat apa sih takut bukankah mimpi itu gratis yah, jadi bermimpi saja deh tak perlu takut ini takut itu kita kan punya Tuhan yang bisa mewujudkan apapun keinginan kita asal kita mintanya bener. Buat Tuhan itu gak ada yang mustahil jadi bermimpilah dan berjuanglah sampai mimpimu terwujud. Kalaupun tak terwujud Tuhan pasti sudah menyiapkan sesuatu yang lebih baik untuk hamba – hamba Nya. Jadi tetaplah semangat dan milikilah mimpi yang luar biasa.

Okeh itu adalah sedikit motivasi yang bisa saya sharekan untuk mengawali kisah saya sebagai seorang pemimpi yang sekarang sedang terdampar dan berlabuh di STIEBBANK.

turyonoMimpi saya sekarang adalah menjadi seoarang penulis yang handal dan bisa menjadi motivator dengan menyeminarkan hasil tulisan saya. Aamiin… apakah semua itu bisa terwujud ? bisa selama kita bersama Tuhan.

Turyono Ari Wibowo itu lah nama saya, lahir di Cilacap 21 juli 1993 silam. Biasa dipanggil Mas Tur. Itu panggilan yang saya peroleh setelah saya masuk STIEBBANK dan dari nama itu pula banyak orang yang mudah mengenal saya.

Di SMK dulu saya sempat menjadi Ketua OSIS, kemudian di beri kesempatan juga untuk mewakili sekolah dalam event Nasional yang diadakan KemenDikBud yaitu Pendidikan Karakter Bangsa yang di ikuti siswa dan guru SMK RSBI se Indonesia. Waktu itu saya terpilih sebagai ketua untuk angkatan 2 yang pesertanya berasal dari 9 provinsi di Indonesia. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan untuk saya.

Saya pun terpilih kembali mewakili sekolah untuk mengikuti event Nasional berikutnya yaitu Parlemen Remaja. Kali ini saya bermain peran sebagai anggota DPR, waw tak terbayangkan sama sekali oleh saya sebelumnya apakah ini mimpi ? tapi ternyata ini nyata. saya dan teman teman waktu itu menjadi tamu istimewa di gedung DPR RI. Kami di sambut langsung oleh para petinggi petinggi DPR. Amazing sekali rasanya, pokoknya cetar membahana deh.

Berkat keikut sertaan saya di event event Nasional tersebut pula saya terpilih kembali mewakili sekolah untuk mengikuti Gelar Anak Daerah Bercahaya biasa di singkat GADA. GADA merupakan event yang paling di inginkan oleh setiap siswa di Kab. Cilacap dan hanya di Cilacap pula satu – satunya Kabupaten yang melaksanakan event seperti ini sebagai wujud penghargaan terhadap siswa siswa berprestasi.

Lagi lagi saya di buat begong oleh Tuhan saya. padahal cita cita saya dulu hanya ingin ikut organisasi karena SMP saya tak ikut organisasi apa – apa.

Awal saya menjadi ketua OSIS pun hanya jadi bahan ledekan teman teman saya, saya di tertawakan di anggap remeh oleh mereka tapi karena saya ingin buktikan bahwa saya bisa akhirnya Tuhan membantu saya dengan caranya yang amazing sekali. Bukan hanya menjadi ketua OSIS tapi sayapun di beri kesempatan oleh Tuhan sebagai perwakilan sekolah setiap ada acara keluar untuk membawa nama Sekolah saya di event berskala Nasional. semoga ini menjadi bagian kisah manis saya di SMK. Aamiin.

Sebelum saya bisa masuk STIEBBANK dan menjadi bagian dari STIEBBANK saya sempat bekerja dahulu sekitar satu tahun, tapi keinginan kuat saya untuk kuliah akhirnya Tuhan kabulkan. Sebelum saya kuliah di STIEBBANK, saya mengikuti SMBPTN Bidik Misi dan SMBPTN UGM , namun semuanya gagal. saya mendaftarkan diri di PT. AHM juga gagal. ikut seleksi di sekolah ikatana dinas Astra juga masih gagal.

Tapi saya tak menyerah sampi di situ karena bagaimanapun caranya saya harus kuliah. Sebelum kuliah saya sudah bekerja sebagai admin gudang di Tangerang selama 3 bulan , setelah itu saya dapat pekerjaan lagi sebagai Admin penjualan Nestle di Majenang, namun 3 bulan berikutnya saya keluar lagi karena saya sangat gak suka jadi karyawan. Saya gak suka di perintah orang dan mengerjakan apa yang sebenarnya tidak saya sukai.

Akhirnya saya putuskan untuk berwirausaha, saya membuka percetakan digital dan jual pulsa hanya bermodalkan banner dan kartu nama, saya mendatangi percetakan besar dan setelah bernegosiasi akhirnya kamipun bersepakat untuk bekerja sama. Tapi lagi lagi saya gagal dan uang saya pun habis bahkan uang orang tua yang di berikan kepada saya sebagai modal pun habis.

Di sini saya mulai frustasi dan putus asa, bingung , galau dan tak tahu mau berbuat apa. Tapi keinginan saya untuk kuliah tak pernah surut, akhirnya saya menagih janji orang tua saya yang berjanji akan menguliahkan saya setelah berhenti 1 tahun. Kali ini saya nekat,saya mengatakan pada kedua orang tua saya bahwa kali ini mau di kuliahin mau gak saya tetep akan kuliah.

Bermodalkan modem dan laptop saya browsing terus mencari info tentang universitas – universitas yang masih membuka pendaftaran. Dulu saya berkeinginan untuk menjadi seorang psikolog dan sudah siap mendaftarkan diri di UNS. Tapi Tuhan berkehandak lain dan saya di pertemukan pada sebuah status dalam grup karakter bangsa, saya masih inget sekali tulisannya sampai sekarang. Dia menulis status begini “ ingin kuliah tapi tak mau merepotkan orang tua ? info lengkap kunjungi www.KampusPencetakPengusaha.com atau hubungi 081328697009 / pin BB 2B4574A3.”

Saya pun langsung buka linknya dan tanpa pikir panjang saya langsung mendaftarkan diri saya, karena saya merasa ini cocok untuk saya yang tak ingin jadi karyawan. Sayapun menjelaskan kepada kedua orangtua saya apa yang saya temukan ini dan orangtuapun memberikan lampu hijau. Akhirnya dengan uang yang ada di rekening saya, walaupun itu bukan uang saya sayapun transferkan uang tersebut sebagai syarat awal pendaftaran. Setelah itu saya mendapatkan pesan untuk mengikuti test masuk STIEBBANK.

Saya pun berangkat sendiri naik bis umum dan saya tak tahu di jogja itu mau kemana, yang saya tahu hanya alamat kampus STIEBBANK di jl. Magelang km 8. Tak ada info lain yang saya miliki. Sampai di jogja saya menginap di kosan teman saya yang sudah kuliah di ISI. Dia pula orang pertama yang membantu saya menemukan kampus saya. terima kasih kawanku.

Setelah test saya pun mencari kosan dan pulang kembali ke rumah. Sehari sebelum masuk kuliah saya berngakat kembali ke Jogja. Akhirnya saya pun kuliah bro, kuliah nih. Hehe

Di minggu pertama kuliah saya sudah memulai bisnis, apakah bisnis saya itu ? saya berjualan tahu bulat. Padahal waktu itu masih OSPEK, tapi biarin lah, yang penting dapat uang. Dan sayapun mendapat apresiasi yang positif dari para dosen bahkan dari pak Putu sendiri. Tiap denger tahu bulat pasti teman teman ingat Mas Tur. hehe

Mau tahu untung yang saya peroleh ? untung yang saya peroleh hanya 100 rupiah dari setiap 1 biji tahu yang berhasil saya jualkan. Saat tak ada kuliah saya pun berjalan dari kosan sampai monjali dan menawarkan tahu kepada setiap orang yang saya jumpai. Hal ini berlangsung sekitar 2 minggu sampai akhirnya saya putuskan berhenti karena kai saya lecet lecet.

Ternyata berjualan tahu yang hanya di jual dengan harga 500 rupiah pun tak semudah yang saya kira selama ini. Butuh perjuangan dan ketekunan serta pantang menyerah.

Selain itu, masih ada sedikit masalah lain yang harus saya alami, masalahnya adalah jika saya tidak bisa menjual sampai 50 biji tahu bulat tiap harinya maka saya tak dapat untung sama sekali. Saya anggap ini wajar dan bagi saya adalah tantangan akan tetapi setelah saya tahu ilmu bisnis, ternyata ini salah dan yang seharusnya bisnis itu tak boleh merugikan satu belah pihak. Sayapun negosiasi ulang sesuai intruksi Om Joko dan ini jadi pembelajaran pertama saya sebagai calon pengusaha muda.

Selanjutnya , setelah mendengar penjelasan dan pengenalan UKM yang ada di kampus akhirnya saya mempunyai bisnis berikutnya, mau tahu ? nih saya kasih tahu.hehe

Dari sekian banyak UKM yang di kenalkan oleh kaka angkatan, saya tertarik dengan salah satu UKM yaitu UKM PERSMA, di mana di sana ada program yang bernama www.sejutatips.com. Setiap artikel yang kita kirimkan dan di publish di website akan mendapat fee sebesar 5.000 rupiah, saya tak boleh ketingalan dan harus mengambil peluang ini, itu yang muncul dalam benak saya saat itu. saya wajib gabung dengan mereka.

Pulang kuliah saya langsung tancap gas, buka laptop , pasang modem dan mendaftarkan diri saya di www.sejutatips.com , minggu pertama bergabung saya berhasil mengirim 19 artikel dan di publish semua. Tapi ternyata minimal harus ada 20 artikel yang kita kirimkan baru fee itu cair. Akhirnya diminggu kedua saya berhasil mengirim total 30 artikel dan sayapun mendapat fee sebesar 150.000 rupiah. Minggu berikutnya saya mendapat 120.000 rupaih dari 24 artikel yang berhasil di publish. Total saya mendapatkan  270.000 rupiah hanya dari modal nulis.

Dan dengan menulis pula saya merasakan banyak kenikmatan, saya bisa menuangkan apa yang ada dalam pikiran saya, ide ide saya, saya pun bebas untuk berekspresi sesuai kehendak saya. Sebagai wujud nyata keseriusan saya untuk menjadi penulis hebat artikel ini pun merupakan salah satu cara saya untuk belajar agar semakin lancar dalam membuat tulisan.

Saat ini saya juga sedang membuat naskah buku pertama saya, mau tahu buku apa yang saya garap saat ini ? datanglah ke STIEBBANK dan bergabunglah bersama kami di sini.

Jadi buat teman – teman yang hobi menulis dan ingin menjadi penulis handal dan terkenal STIEBBANK solusinya, semoag bermanfaat tunggu karya saya selanjutnya.

Follow me @turyono21 dan @penuliismuda

SALAM HEBAT

Turyono Ari Wibowo

 

 

 



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo