Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Raesa Aji- Juragan Servis Handphone & Laptop

RAISAKetekunan dan kerja keras tak kan mengecewakan hasil yang di dapat. Meski tidak selalu instan tapi pada akhirnya mereka yang bekerja keras dan tekun mengerjakan suatu hal dan tak henti mengejar impiannya. Akan mendapatkan hasil yang setimpa dengan perjuangan yang mereka lakukan. Begitu pula yang terjadi pada mahasiswa yang satu ini. Raisa Aji Pamungkas, dimulai dari berjualan pulsa semasa SMA. Kini berkat kerja keras dan ketekunannya ia telah memiliki counter handphone yang melayani berbagai kebutuhan handphone.

Lulus dan memiliki kemampuan di bidang Teknik Komputer Jaringan dari sebuah Sekolah SMK di Yogyakarta.  Beruntunglah Masa SMK tak ia lewatkan seperti pelajar lainnya. Jeli melihat peluang ia mulai berjualan dari apa yang mudah ia lakukan. Bisnis jual pulsa, bisnis yang relative mudah untuk dilakukan oleh banyak orang. Modal yang tidak terlalu besar dan waktu yang fleksibel membuat bisnis ini cukup menjamur di masanya. Namun ternyata bisnis ini juga tak semudah yang di bayangkan. Bisnis ini mudah dilakukan, tapi mudah juga untuk ditinggalkan.

“Kendala paling umum di bisnis jual pulsa saat masa sekolah, ya banyaknya temen temen yang beli tapi bayarnya telat” jelasnya sambil tertawa. Meski begitu, pada akhirnya ia tetap bisa melewati semua itu.Setelah bertahun tahun bergelut di bisnis itu mulai dari saat ia duduk di bangku SMP.

Tak cukup dengan ilmu jaringan computer yang ia pelajari di sekolahnya dulu, ia terus mencari ilmu lain yang berhubungan dengan bisnisnya. Lalu ia pun belajar teknik servis handphone di sebuah kursus pelatihan teknisi handphone.

Menjadi Mahasiswa STIEBBANK bulan September 2013, membuatnya belajar tentang bagaimana mengelola sebuah usaha. Mulai dari teknik pembukuan sampai trik trik marketing. Alhasil ketekunannya itu membuat seorang mantan guru sekolahnya dulu, memberi kepercayaan padanya dan memberi modal invesatasi untuk mendirikan counter handphone. Ditambah juga dengan modal usaha dan keuntungan yang ia putarkan terus menerus selama setahun lebih. Jadilah kini ia memiliki counter handphone berlamat di Jalan Mas Suharto no 39 Yogyakarta dengan label LasserCom.

Pada awalnya sempat kesulitan mencari karyawan, kesibukannya di perkuliahan membuatnya tidak bisa selalu stand by menjaga counter. Memasang iklan lowongan kerja, mencari ke kekerabat, dan berita mulut ke mulut. Akhirnya datang juga orang yang melamar untuk bekerja di counternya. Namun, diantara mereka masih belum kompeten di dunia servis handphone. Alhasil akhirnya ia terima karyawan itu dan melatihnya untuk bisa servis handphone dan laptop. Kini ia memiliki 3 karyawan yang siap menjaga dan melayani counternya selama ia berangkat kuliah.

Selain tekun dalam dunia usaha, nampaknya ia juga memiliki jiwa berbagi yang cukup besar. “Ke depannya saya ingin mengembangkan usaha saya, mendirikan lembaga pelatihan teknisi HP dan Laptop dengan nama Lassercom Training Center” ujarnya.

Menurutnya saat ini masih agak sulit mendapatkan SDM yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang mumpuni. Maka dari itu lewat lembaga pelatihannya ini, ia berharap bisa menciptakan teknisi teknisi yang handal dan berkualitas. Selain bisa menjadi karyawannya, alumnus dari pelatihannya itu ia harapkan bisa membuka usaha sendiri.

Ingin Jadi Pengusaha Sejak Mahasiswa?

Info Pendaftaran Mahasiswa baru STIEBBANK

Telp/SMS : 082227774540 PIN : 7D5F5022



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo