Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Ramram &Dian- Menuju Grand Opening Angkringan Karuhun Part 1

fotoMalam minggu kemarin kami mendapatkan sebuah brosur tentang kabar soft opening salah satu teman kami. Ramram dan Dian, keduanya adalah mahasiswa jurusan akutansi STIEBBANK. Tak menduga sebelumnya mereka tak terlalu aktif di kampus, rupanya di luar kampus mereka cukup aktif dan telah membuka usaha kuliner. Beberapa hari setelah itu saya bersama beberapa teman untuk datang dan mencoba makanan special yang mereka hidangkan.

Bertempat di Taman Wisata Kuliner Pringwulu, sebuah kawasan yang sangat indah dan nyaman untuk makan dan bersantai. Banyak tempat makan yang menarik disana, berbekal alamat yang teretera di brosur tibalah kami di sebuah blok resto berlabel Warung Limasan. Tempat dimana “Angkringan Karuhun Sego Contong” milik Ramram dan Dian berjualan. Sebuah tempat yang sangat nyaman dengan suasana tradisional outdoor di malam hari semakin menambah romantisme.

Saya semakin penasaran, bagaimana bisa seorang mahasiswa bisa berjualan di tempat berkelas seperti ini. Berapa besar biaya yang mereka habiskan. Namun perut kami yang datang dalam keadaan lapar ternyata memaksa untuk didahulukan.

Karena memang saat ini masih soft opening dan baru buka sekitar dua minggu lalu, kami melihat memang pembeli pun belum sebanyak resto lainnya di taman kuliner itu. Mungkin belum banyak juga yang tahu bahwa di Warung Limasan ini ada makanan special.

“Kita Masih Soft Opening, masih ada berbagai hal yang belum beres, tapi daripada nunggu sempurna mening kita action aja dari hal hal yang bisa dilakukan. Kita juga udah siapin program menarik buat Grand Opening nanti”ujar Ramram.

Menu yang di tawarkan Angkringan Karuhun ini adalah menu tradisional perpaduan antara makanan Sunda dan Jawa. Diantaranya Sego Contong, Sego rending Jowo, Sego Goreng Lodho Jowo, Gedug gedug Nasi Lebu Suuk, The Poci Tegal, dan makanan minuman special lainnya.

Tak perlu menunggu waktu lama, hidangan kami datang. Langsung saja kami lahap makanan yang kami pesan. Rasanya lezat, kebetulan saat itu saya mencoba ayam bakarnya yang cukup lembut dengan bumbu yang meresap. Malam itu perut kami sukses dimanjakan oleh masakan kedua teman kami ini.

Puas makan dan kenyang, saya makin penasaran untuk berbincang dengan mereka. Akhirnya saya beruntung bisa berbincang dengan mereka bahkan dengan pemilik tempat dari Warung Limasan itu sendiri  yang kebetulan saat itu hadir.

Ramram, mahasiswa asli Sunda yang berasal dari Ciamis Jawa Barat ini. Sebelumnya telah malang melintang di dunia kerja selama lebih dari 3 tahun. Mulai dari bekerja sebagi mekanik di sebuah industry di bekasi hingga perusahaan kontraktor di Sumatra Selatan. Namun kejenuhannya dengan rutinitas serta impian yang terpendam di hatinya. Membuatnya akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja dan melanjutkan pendidikan.

Dian Pustika, mahasiswi asal Kediri yang satu ini adalah Sarjana D3 Akutansi UGM, dan kini melanjutkan pendidikan S1’nya di STIEBBANK. Menariknya Dian ini juga ternyata sedang  menempuh pendidikan juga di salah satu perguruan tinggi di Jogja di jurusan psikologi. Dan masih bekerja sebagai freelancer di salah satu perusahaan. Dan kini juga bersama Ramram membangun usaha Angkringan Karuhunnya itu.

“Emang cukup keteteran pada awalnya, tapi kalau dijalani dengan semangat akhirnya pasti bisa bagi bagi waktu” ucapnya. Masa muda memang masa emas, kita masih memiliki tenaga yang kuat, pikiran yang cerdas untuk berpikir, sehingga dimasa inilah saatnya kita berkarya sebanyak mungkin.

Cita cita yang sama menjadi seorang Sarjana dan lulus menjadi Pengusaha. Membuat mereka akhirnya memutukan untuk akhirnya berproses di STIEBBANK.

Berawal dari sama sama penikmat kuliner dan hobi masak. Pernah memasaka untuk teman teman di kampus. Semua memberikan sambutan dua jempol untuk masakannya. Dukungan dari teman teman yang pernah mencoba masakan Dian itu, membuat mereka mantap dan yakin melangkah berbisnis kuliner.

Mau tahu kelanjutan Cerita mereka? Mengakali permodalan usaha yang minim? Bagaimana mereka akhirnya bisa mendapat tempat yang sangat Strategis dan Nyaman tanpa modal yang besar?

Tunggu artikel berikutnya yaaa..

 

Mau Jadi Sarjana sekaligus Pengusaha?

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru :

Hub 08 222 777 4540 PinBB 7D5F5022



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo