Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Ramram &Dian-Menuju Grand Opening Angkringan Karuhun Part 2

pageBalik lagi di artikel “Menuju Grand Opening Angkringan Karuhun” kali ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya. Yang belum baca artikel sebelumnya silakan klik disini.

Bermodalkan tabungan pribadi masing masing, Akhir Januari 2014 lalu mereka mulai melakukan berbagai persiapan. Modal yang tidak terlalu besar membuat mereka harus lebih kreatif dalam membeli dan memenuhi berbagai kebutuhan usaha. Mulai dari Mencari barang barang bekas namun berkualitas di berbagai tempat di Jogja. Sampai Barang barang di rumah yang jarang di pakai.

“Daripada di rumah Cuma jadi pajangan mening di bawa kesini lebih bermanfaat”ucap dian tersenyum.

Perjalanan mereka mencari tempat usaha pun tak kalah menariknya, mereka mencari informasi di internet survey ke berbagai tempat. Mereka tak kunjung mendapatkan tempat yang sesuai dengan hati dan budget keuangan mereka. Maklum ternyata biaya sewa tempat strategis di pinggir jalan saja ternyata cukup mahal.

Setelah sekian waktu mencari akhirnya ia menemukan sebuah iklan di Koran, tentang lowongan sebuah tempat usaha di Taman Wisata Kuliner Pringwulung. Langsung saja Ramram saat itu menelepon dan membuat janji bertemu dengan pemiliki tempat itu.

Akhirnya mereka bertemu dengan Tyo, pemiliki tempat usaha Waroeng Limasan ini ternyata seorang anak muda juga. Ia adalah seorang karyawan di salah satu Bank Swasta di Jogja. Yang kini juga memiliki usaha tersebut. Seperti bertemu dengan jodohnya mereka berdua langsung jatuh cinta pada konsep tempat yang dimiliki Tyo. Setelah melalui berbagai pembicaraan dan pertimbangan akhirnya mereka setuju untuk bekerja sama.

“Saya senang melihat anak muda yang bersemangat, dan memang salah satu tujuan saya  membuka warung limasan ini adalah untuk mewadahi berbagai semangat anak muda untuk berkarya, tidak hanya kuliner mungkin nanti bisa juga untuk seni macam macam kegiatan lainnya”ucap Tyo.

Alhasil mereka bisa mendapatkan biaya sewa tempat yang terjangkau dan kemudahan pemabayaran. Karena tempat usaha itu juga terbilang masih baru dibangun dan Melihat kesungguhan dan semangat Ramram dan Dian untuk maju. Membuat mereka semakin kompak untuk meramaikan Waroeng Limasan itu. Saling memberi masukan dan tak jarang ikut turun tangan membantu pekerjaan lapangan masing masing.

Akhirnya meski sempat tertunda beberapa hal, 25 Mei lalu mereka resmi membuka usaha Angkringan Karuhun meski masih Soft Opening. Sehingga masih memerlukan berbagai perbaikan dan pemasaran yang gencar untuk meramaikan usahanya. Tapi langkah berani yang mereka lakukan telah menjadi inspirasi bagi kami bagaimana semangat dan kesungguhan itu bisa membuat apa yang diimpikan menjadi nyata. Memiliki usaha kuliner seperti café dan resto yang dulunya hanya menjadi impian bagi keduanya, kini hal itu sudah begitu nampak di depan mata.

“Semoga usaha kami makin ramai dan diterima banyak pembeli dan masyarakat, target kita ke depannya Grand Opening yang ramai, melayani catering dan gathering perusahaan, komunitas dan sebagainya.” Ujar Ramram.

Motivasi mereka kuliah di STIEBBANK untuk menjadi pengusaha sudah mulai mereka lakukan. “Di STIEBBANK saya mendapatkan ilmu akademik dan trik trik bisnis yang bisa saya terapkan di bisnis” Konsultasi dan mentoring gratis bersama konsultan dan praktisi di STIEBBANK akan benar benar mereka manfaatkan untuk pengembangan bisnisnya.

Terakhir mereka berharap, semua teman teman pembaca semua berkenan hadir di Grand Opening Angkringan Karuhun pertengahan Juni nanti, bertempat di Waroeng Limasan, Taman Wisata Kuliner Pringwulung, CondongCatur Yogyakarta. Yang buka mulai dari pukul 16.00-01.00 malam. Mau tahu lebih lengkap tentang mereka dan usahanya bisa hubungi 082134577702/ Pin 2751A847. Mau Jadi Mahasiswa sekaligus pengusaha kaya mereka?

 

Daftar Segera di STEIBBANK Kampus Pencetak Pengusaha

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru :

Hub 08 222 777 4540 PinBB 7D5F5022



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo