Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Risky Nihali : Mengolah 140 Karakter Menjadi Sumber Penghasilan

risky-nihaliTerlahir di Gorontalo 20 tahun yang lalu. Mahasiswa bernama lengkap Moh. Abd. G Nihali atau lebih sering di sapa Risky Nihali di kampus ini. Bagi para penduduk alam twitter tentunya sudah tak asing lagi dengan kata motivasi dari @MrNihali yang selalu membangkitkan semangat atau senandung galau di @LantunanLDR yang menyentuh hati. Ya dia lah owner dari akun @MrNihali dan @LantunanLDR serta beberapa akun twitter lainnya.

Terlahir dari keluarga yang sebagian besar bermata pencaharian menjadi PNS dan Polisi. Tak membuatnya begitu saja mengikuti arus. Dalam perjalanannya mencari jati diri ia melihat sebuah kenyataan bahwa kehidupan seorang pengusaha lebih menarik hatinya karena memiliki waktu bersama keluarga yang lebih banyak dan bebas secara finansial. Ia akhirnya menyadari bahwa passion dan mimpinya adalah menjadi Pengusaha. Meski menjadi buah yang jatuh agak jauh dari pohonnya. Ia kini berkomitmen pada impiannya menjadi Pengusaha.

Mempelajari ilmu Internet marketing khususnya Twitter sejak memasuki STIEBBANK mulai memberikan cahaya terang bagi kehidupan bisnisnya. Alhasil meski baru beberapa bulan menekuni ilmu ini. Kini ia memiliki bisnis yang menawarkan berbagai macam jasa promosi di Twitter seperti jasa tambah followers, jasa buzzer, jasa admin, dan sebagainya.

Jeli dalam melihat peluang besar di masa depan. “Bisnis internet marketing adalah bisnis yang akan menjadi primadona di masa mendatang dimana hampir semua bisnis akan membutuhkan optimasi internet marketing. Twitter adalah salah satu media yang paling efektif dalam internet marketing, sehingga untuk saat ini saya fokus dulu disini.”ucapnya penuh yakin. Dan kini ia tak hanya sendiri dalam menjalankan bisnis ini tapi ia juga merangkul para buzzer lain menjadi sebuah team.

Menjadi admin dan buzzer saat ini memang suatu profesi yang saat ini mulai populer dan menggiurkan. Namun meski tampaknya adalah pekerjaan yang sederhana. Tapi diakuinya bahwa bisnis inipun memiliki banyak tantangan seperti persaingan yang cukup ketat, membangun kepercayan publik dan klien, hingga disiplin dan komitmen tinggi yang diperlukan untuk terus bertahan.

“Banyak orang pikir jadi admin itu gampang, mengolah 140 karakter huruf menjadi kalimat yang bermakna dan menarik secara berkala, mencari kata yang sesuai dengan konten dan karakter akun adalah hal yang tidak semudah yang dibayangkan, jadi ga heran apa yang mereka dapatkan itu sebanding bahkan melebihi pendapatan kerja kantoran”tambahnya sambil tersenyum.

Berkat kerja kerasnya, kini ia di percaya untuk mengelola berbagai akun bisnis HEBAT Group, Suluh Media EO, dan sempat juga akun radio swasta Gorontalo. Begitupun jasa menambah followernya yang tak pernah sepi orderan. Kedepannya ia bersama tim Buzzernya memiliki visi untuk menjadi Buzzer Professional dan Konsultan Sosial Media terkemuka.

Teringat kembali saat ia memutuskan untuk akhirnya kuliah di STIEBBANK karena salah satu alasan ingin memiliki usaha yang sesuai dengan hobi dan passionnya dan tak lagi merepotkan orangtua. Kini dengan bisnisnya itu ia mulai mandiri membiayai kuliah serta kebutuhan pribadinya.

“Ini sebagai batu loncatan, kedepannya akan ada beberapa bisnis yang akan aku jalankan. STIEBBANK memberikan jalan bagi siapapun yang bersungguh sungguh. Yang penting ACTION aja dulu” pungkasnya mengakhiri.



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo