Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Sandra -Mulai Lagi dari Nol

20140514_2250041Mungkin itulah gambaran yang saya tangkap dari mahasiswi yang satu ini. Silvia Sandra Dewi nama lengkap mahasiswi energik yang sedikit agak tomboy ini. Pernah menempuh pendidikan di kampus lain, sebelum akhirnya melanjutkan pendidikan di STIEBBANK saat ini. Sebuah pilihan yang membawanya saat ini mendalami bisnis di bidang event organizer.

Sandra panggilan hangatnya di kampus. Dibawah naungan nama SatuArah Organizer, kini ia bersama temannya membangun sebuah bisnis event yang berfokus pada seminar dan training. Setelah sebelumnyanya Sukses mengadakan seminar bertema keuangan, saat ini ia kembali akan menggelar seminar bertajug “Laris Manis Jualan Internet” dengan mendatangkan pakar internet yang sudah teruji kemampuannya.

Sebelum menjalankan bisnis ini, ia sempat berjualan asseoris wanita dan dvd asia secara online. Namun belum memberikan hasil yang memuaskan. Sehingga ia bangun lagi bisnis baru dan akhirnya ia melihat sebuah peluang besar di bisnis Event Organizer.

“Saya melihat bisnis event organizer terutama akan berprospek sangat cerah ke depannya dimana banyak orang atau organisasi yang membutuhkan pihak yang professional untuk menyelenggarakan acara. Untuk saat ini kami focus dan belajar untuk menyelenggarakan event seperti seminar dan training” ujar Sandra menjelaskan.

Satuarah Organizer yang dia dan 5 orang temannya itu dirikan, adalah salah satu hasil dari incubator bisnis yang ada di STIEBBANK. Sebuah program yang disediakan oleh STIEBBANK dimana mahasiswa dapat berkonsultasi dengan para coach, mentor dan konsultan yang ada di STIEBBANK sehingga rencana dan ide bisnis yang mereka miliki bisa direalisasikan. Hingga saat ini mereka masih terus dibimbing dalam menjalankan bisnisnya oleh mentor di antaranya Om @aakuntoa dan @BundaSisca.

“Kedepannya saya memiliki visi agar Satuarah organizer menjadi EO yang ternama dan bisa menyelenggarakn event tidak hanya di Jogja tapi seluruh Indonesia” tambahnya menjelaskan.  Ia pun bercerita mengenai proses menjalankan bisnis ini meski harus tidur sampai pagi untuk melakukan promosi di internet karena pagi sampai sore melaksanakan kegiatan perkuliahan dan berbagai persiapan lainnya ia lakukan demi suksesnay event yang mereka selenggarakan.

Meskipun dulu, keputusannya untuk kuliah lagi di STIEBANK sempat kurang mendapat restu dari orang tua. Namun kini orang tua dan keluarga mendukung penuh kiprahnya di perkuliahan dan bisnisnya. “Di STIEBBANk, saya mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman real dalam berbisnis. Bertemu dengan teman tean yang memiliki bisnis juga, serta dapat memiliki relasi yang luas dengan para praktisi bisnis yang sudah sukses” Ujarnya mengakhiri.



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo