Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

SuryanDaru “Bosan Jadi Pegawai”

DaruItulah spontanitas yang keluar dari Suryandaru, Saat ditanya kenapa ingin menjadi pengusaha. Mahasiswa STIEBBANK asli Jogja yang satu ini memang tidak main main dengan perkataannya. Puas dengan pengalaman kerja selama 2 tahun sebagai mekanik di sebuah Perusahaan alat berat di Jakarta. Kini dia memantapkan langkah membuka usaha konveksi dan memperkerjakan 4 orang karyawan. Kini dia dikenal sebagai owner dari konveksi yang benama Konveksi Mutiara Pratama.

“Saya punya prinsip, kerja ataupun usaha sama sama harus berjuang untuk kemajuan sebuah perusahaan, daripada terus terusan berjuang untuk perusahaan orang lain, mening berjuang untuk usaha sendiri” Ucapnya tegas. Langkah yang sangat berani di ambil olehnya, bermodalkan uang tabungannya selama kerja, ia gunakan untuk membuka usaha konveksi pada Oktober 2013 silam.

Uniknya ia membuka usaha yang dia sendiri tidak memiliki pengalaman sedikitpun tentang dunia konveksi. Namun hal demikian tak menjadi halangan yang berarti, karena berkat keyakinan dan kerja kerasnya itu usahanya masih terus berjalan sampai sekarang. Meski saat itu ia belum mengerti seluruh detail dalam bisnisnya, sikapnya yang terbuka untuk belajar, aktif dalam mencari informasi, mengambil pelajaran dari setiap masalah, akhirnya membuka berbagai akses yang diperlukan dalam bisnisnya. Alhasil dia bisa mempunyai 4 karyawan eks penjahit professional dari Batam. Serta jaringan supplier berbagai kebutuhan konveksi.

Ia akui, saat ini masih terus melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan di sana sini. Sehingga berbagai kritik dan saran dari pelanggan ia anggap sebagai pembelajaran untuk peningkatan kualitas dalam bisnisnya. Meski harus bersaing dengan konveksi konveksi yang telah lebih dahulu dikenal. Ia tetap optimis untuk mendapatkan pasar yang besar di Jogjakarta. “Konveksi Mutiara Pratama ini berfokus untuk memberikan layanan dan hasil produk yang berkualitas kepada customer kami” tambahnya.

“Ke depannya selain terus melayani berbagai usaha konveksi, saya juga akan mengeluarkan produk baju distro berlabel Juan Arfa” ujarnya menyampaikan visi. Dalam perjalanan usahanya yang baru beberapa bulan ini, ia bersyukur karena sejauh ini hasil yang ia dapatkan dari bisnisnya ini sudah bisa menjadi jalan rezeki bagi karyawan, pelanggan dan tentunya untuk dia sendiri.

Sejauh ini, ia melakukan telah melakukan berbagai jurus pemasaran baik di media online yaitu melalui www.warungkonveksi.com serta berbagai jurus offline seperti brosur, freelance marketer dan Word Of Mouth dari relasi menurutnya sangat efektif untuk meningkatkan penjualan dan memajukan bisnisnya itu.

Keputusanya untuk masuk kuliah di STIEBBANK September tahun lalu di syukurinya karena “Di STIEBBANK saya mempelajari cara cara pemasaran, cara melakukan follow up dan lain lain. Tapi yang paling menarik bagi saya adalah bisa konsultasi dengan master master praktisi bisnis yang ada dan didatangkan untuk mahasiswa STIEBBANK” ujarnya.

Selanjutnya dalam rangka bersinergi dan berbagi rezeki dengan teman teman, ia membuka kesempatan untuk siapapun menjadi freelance marketer bagi konveksinya. Berbagai insentive dan program bonus menarik ia siapkan bagi siapapun yang ingin menjadi freelance marketer konveksinya. Bagi teman teman yang berminat dapat menghubungi 083891111330 pin 2258D90F atau langsung datang ke rumah produksinya yang beralamat di Gondanglegi RT 03 RW 2, Wedomartani, Ngemplak Sleman.



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo