Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Zamroni &Wira- Menikmati Lezatnya Berbisnis Kue

ZamroniMemulai bisnis seringkali tampak seperti hal besar dan berat bagi bayangan sebagian besar orang. Begitu juga yang dialami dua sekawan yang berdampingan kamar kosnya ini. Sebelum terkenal sebagai pengusaha kue donat torpedo di kampus seperti saat ini. Mereka termasuk orang yang memiliki angan angan yang besar untuk menjadi pengusaha, namun bingung untuk memulai dari mana. Dan beberapa peluang bisnis yang ada tidak menarik minat dan passion mereka.

Inspirasi dan motivasi terkadang tak hanya bisa di dapat dari sebuah seminar yang megah, namun seringkali juga datang dari orang dekat yang kita anggap ia biasa. Tapi ketika kita melihatnya dari sisi lain, kita dapat mengambil banyak pelajaran dari orang tersebut.

Begitulah yang dialami oleh Zamroni dan Wira. Kedua sahabat ini, terinspirasi oleh kawannya yang telah memiliki usaha. Mereka berdua melihat dan sadar bahwa memulai sebuah usaha dapat dilakukan dari hal terkecil yang kita miliki dan bisa kita lakukan. “Semakin besar modal yang dikeluarkan akan semakin memperbesar ketakutan untuk memulai, sehingga mulailah dari yang kecil dulu, mulai dari apa yang ada di Kosan”ucap zamroni. Mahasiswa yang dulunya sempat menjadi asisten guru di sebuah SMK.

Bermodalkan peralatan masak yang ada di kosan, kedua sahabat ini akhirnya memulai usaha kuliner dan merubah kosan menjadi rumah produksi KUE DONAT TORPEDO. Ide usaha ini tercetus saat mereka makan kue tersebut ketika bertamu ke rumah temannya. Uniknya mereka sendiri sebelumnya tidak memiliki background memasak. Namun sikap terbuka untuk mau belajar, membuat mereka tak sungkan untuk berguru pada ibu temannya itu.

Bermodalkan uang masing masing 50ribu serta alat masak seadanya. Mereka mulai melakukan produksi kue itu di kosan tempat mereka tinggal. Kemudian menjualnya dengan di titipkan di kantin kampus, warung makan, dan angkringan di sekitar kosan. Tak disangka sambutan dari konsumen/pembeli yang mencoba kue nya itu sangat positif, rasanya yang lezat dan nikmat membuat setiap harinya kue yang ia jajakan relative selalu habis.

Setelah berjalan lebih dari 2 bulan ini. Seiring dengan semakin meningkatnya penjualan serta banyaknya tempat untuk titip jualnya. Kini mereka mulai mengalami peningkatan dalam bisnisnya, yang berawal dari kapasitas produksi hanya 0,5 kg perhari kini perharinya bisa memproduksi 4kg perhari. Belanja di sore hari, malamnya produksi, lalu pagi di setorkan ke tiap warung dan kantin, sore pulang kuliah diambil lagi. Begitulah alur rutinitas yang dijalani oleh mereka berdua saat ini.

“Meskipun kadang capek, dan perlu pintar membagi waktu tapi kami semakin bersemangat dalam bisnis ini. Ke depannya kita akan menambah variasi produk, bahkan dengan pasar yang semakin meluas kita memiliki target untuk memiliki toko sekaligus tempat khusus produksi” ujar Wira memaparkan visinya. Mantan mekanik yang satu ini selain berpretasi secara akademik kini ia tampak sangat antusias dalam bisnisnya ini.

“Di STIEBANK saya mendapat gambaran yang lebih jelas tentang dunia usaha, dibimibing secara langsung oleh mentor, dan dosen praktisi yang berpengalaman di dunia usaha”ujar wira menambahkan. Keputusan mereka untuk  mengubah haluan dari background pekerjaannya dulu dan berproses menjadi pengusaha di STIEBBANK saat ini benar benar mereka gunakan sebaik baiknya.

Pengen Jadi Pengusaha sekaligus Sarjana? STIEBBANK tempatnya.

Info Pendaftaran Mahasiswa baru STIEBBANK

Telp/SMS : 08222 777 4540 PIN : 7D5F5022



One Comment for this Post
  • ZAM ZAM
    19/05/2014 at 21:46

    GOOD 😀



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo