Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

4 Hal yang Dapat Membantumu Menemukan Passion

YOLO

 

Bagi kaum muda, kata YOLO atau you only live once merupakan kalimat yang populer. Sepeti yang dikatakan diatas, bahwa kita hidup hanya sekali, jangan sia-siakan apa yang kita kerjakan dalam hidup ini. Ketahui apa yang benar-benar kita lakukan di dalam kehidupan ini adalah hal yang sangat penting, untuk itu, 4 hal dibawah ini mengungkap bagaimana kita menemukan passion dan sesuatu yang kita sukai.

 

1. Ketika tahu bahwa itu tidak berhasil, cepat keluar dari hal tersebut

Diluar sana, ternyata banyak orang yang tidak menyukai apa yang ia sedang kerjakan, mungkin salah satunya adalah kita. Kita tetap bertahan untuk mencoba menyukai apa yang kita sedang kerjakan, padahal kita tahu bahwa sebenarnya kita menginginkan hal yang lain, sesuatu yang berbeda. Kebanyakan Alasannya adalah karena kita tidak tahu apa yang akan kita lakukan setelah kita berhenti untuk melakukan pekerjaan tersebut. Melakukan hal yang tidak kita sukai adalah hal yang buruk. Karena kita tidak akan maksimal dalam pekerjaan tersebut.

Maka “paksakan” diri kita untuk berbuat sesuatu yang berbeda. Memang mungkin terlihat tidak nyaman, namun percaya atau tidak, dengan mendesak bahwa kita harus melakukan sesuatu yang berbeda, melakukan sesuatu yang kita sukai akan menjadi kekuatan tersendiri.

2. Ikuti rasa penasaran

walaupun kita tidak tahu apa yang akan kita lakukan,  ketika kita memliki rasa penasaran dan mengikuti rasa penasaran itu, bisa jadi justru kita akan menemukan apa yang benar-benar kita inginkan.

Memiliki motivasi merupakan penuntun kita terhadap apa yang kita inginkan. Motivasi juga dapat menuntun kita kearah kreatifitas.

Sebagai contoh, mari kita lihat Steve Jobs dengan segala keingintahuannya terhadap tipografi yang membuat ia bahkan menghindari kelas-kelas di tempat ia kuliah yang menurutnya tidak mendukung rasa penasarannya terhadap tipografi dan mengembangkan kepekaan desain. Kepekaan inilah yang menjadi bagian penting dari komputer Apple dan alasan mengapa Apple berbeda.

 

3.Jangan membuat uang sebagai alasan utama

Jika kita memilih untuk melakukan apa yang kita sukai, cara terbaik untuk memulainya adalah men-set pendapatan sebagai tujuan kedua. Jika kita berfikir bahwa apa yang kita lakukan dan berapa uang yang akan kita dapat jika kita melakukan hal tersebut, maka hal ini akan membatasi pilihan kita dalam memprediksikan apa yang benar-benar kita ingin lakukan. Disisi lainnya, jika kita membiarkan diri kita mengikuti  rasa ingin tahu, kita akan menemukan posisi diri kita terhadap kekuatan yang secara otomatis membawa kita kepada persoalan mengenai keuangan.

Jika kita sukses menghubungkan antara ketertarikan dan motivasi, kita akan memiliki kekuatan dalam disiplin bahwa hal yang anda lakukan adalah hal yang benar-benar kita inginkan.

Walaupun orang lain merasa bahwa apa yang kita kerjakan menjangkau kata “mustahil” namun ketika kita sudah memiliki semua itu, apa yang kita kerjakan tidak akan terasa berat.

4. Jangan membatasi diri kita

Jika kita ingin bertumbuh, jangan biarkan orang lain memberdayakan diri kita terhadap apa yang kita lakukan. kitalah yang menciptakan batas-batas, juga kitalah yang akan men-setting seberapa jauh diri kita akan melangkah.

Berapa “harga” yang orang lain berikan terhadap apa yang kita lakukan, kita juga lah yang menentukan. Untuk mencari tahu apa yang kita inginkan, jangan pernah membatasi diri kita dengan hal-hal tertentu. Kita semua percaya bahwa di dalam kehidupan ini tidak ada yang tidak mungkin yang bisa di lakukan, yang ada hanya kita tidak mau melakukan semua itu yang dapat membawa kita kepada kesuksesan.

 

Salam sukses!

 

 

 



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo