Hotline: +62 85764650502
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

Cara Sukses yang harus di Tiru dari pebisnis Wonderwoman asal AS, Lynn Tilton

Lynn-Tilton

Lynn-Tilton

Lynn-TiltonLynn-Tiltonlynntilton

Lynn Tilton adalah founder dan CEO dari Perusahaan Patriarch Partners, LCC dan beberapa afiliasinya. Karir Tilton telah dimulai sekitar 27 tahun yang mencakup ekuitas swasta, manajemen aset, finacial engineering loan sales and trading, investasi perbankan, dan senior management.

Mungkin bisa dikatakan dia memiliki banyak bisnis lainnya dibanding wanita lain yang berada di Amerika, namun juga memberikan keahlian operasional dan strategis untuk lebih dari 240 perusahaan, dengan pendapatan gabungan sekitar $100 milyar, yang berhasil merekrut sekitar 675.000 pekerjaan di AS yang dinyatakan telah hilang dari likuidasi.

Dalam jurnalnya, Wall Street berkata bahwa total kekayaan bersihnya sekitar $830juta, meskipun Tilton mengatakan bahwa itu lebih seperti $1 milyar.

Lantas, apa yang bisa kita adopsi dari seorang Lynn Tilton?

1. Own what you do. ika kita tidak mempercayai apa yang kita jual, apa produk kita ataupun hal lainnya yang kita tawarkan kepada mitra dan pelanggan, bagaimana caranya mereka bisa mempercayai kita?

2. Jadilah proaktif. Jika kita dihadapi oleh masalah, jangan hanya duduk dan membiarkan masalah itu membusuk. Pada Maret lalu, US Security and Exchange Commission (SEC) menuduh Tilton melakukan penipuan terhadap Investor. Namun Tilton langsung mengajukan gugatan terhadap SEC hanya 48jam setelah tuduhan diumumkan.

3. Be your brand. Kita merupakan cerminan dari brand kita sendiri. Bagaimana kita sendiri memproyeksikan kepribadian kita adalah bagian terpenting dari identitas brand kita sendiri.Lynn-Tilton

4. Be different. Jadilah berbeda, setiap orang yang sukses adalah mereka yang berani mengambil tindakan yang berbeda untuk menghasilkan sesuatu yang berbeda pula. Tidak perlu melakukan sesuatu yang ekstrim, sebenarnya dengan melakukan AMT atau amati, tiru dan modifikasi juga akan sangat cukup membantu kita dalam mencirikan kita. Buatlah pembeli mengingat produk kita karena perbedaan yang kita lakukan.

5. Play their game, but make it your own. Sebagai seorang wanita, Tilton berhasil melakukan permainan atau hal yang dapat mengimbangi apa yang laki-laki kebanyakan lakukan. Tidak hanya itu, bahkan Tilton berhasil melakukan eksekusi lebih baik dari pada mereka. Ikuti apa yang diminta oleh pelanggan, namun kita tetap berfokus pada ciri khas dari produk kita. Mengikuti pasar atau investor jelas sangat di perlukan, namun jangan sampai kita kehilangan ciri khas produk kita sendiri.

6. Fokus pada apa yang kita lakukan, bukan pada apa yang kita peroleh. Tilton mengatakan bahwa kekayaan memang penting. Namun kekayaan Tilton merupakan hasil dari kecintaannya dengan apa yang ia lakukan, bukan ia melakukan hal itu karena uang.



Leave a Reply



Video Profil STIEBBANK

Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo